Berita Pangkalpinang

10 ASN Pemkot Pangkalpinang Terjerat Korupsi Sudah Diberhentikan

Pemerintah Kota Pangkalpinang sudah melakukan pemecatan terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) yang terlibat korupsi.

10 ASN Pemkot Pangkalpinang Terjerat Korupsi Sudah Diberhentikan
(BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN)
Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi, dan Data Pegawai Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangkalpinang Fahrizal 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kota Pangkalpinang sudah melakukan pemecatan terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) yang terlibat korupsi. Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ada 10 orang ASN aktif yang tersankut masalah korupsi.

Kabid mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangkalpinang, Fahrizal, menuturkan, sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), sudah melakukan penanganan dan pemecatan kepada 10 orang pegawai negeri tersebut.

Surat Keputusan (SK) pemberhentian sudah diserahkan ke yang bersangkutan dan tidak lagi bekerja sebagai ASN di lingkungan pemerintah kota Pangkalpinang sesuai dengan tenggat waktu yang ditetapkan pada Desember 2018 lalu.

"Sudah diberhentikan semua dan mereka tidak lagi bekerja sejak awal tahun 2019. SK juga sudah diserahkan ke yang bersangkutan." kata Fahrizal, Selasa (30/4/2019).

Dia menyebut, sempat ada penolakan dari ASN terlibat korupsi tersebut saat diberikan SK Pemberhentian, namun pihaknya tetap memberikan pemahaman sesuai dengan prosedur yang berlaku. Dia mengimbau agar ASN di lingkungan pemerintah kota Pangkalpinang ikuti aturan yang telah ditetapkan, sehingga tidak ada lagi penyelewengan terhadap korupsi.

"yang penting kita ikut aturan saja. Itu pegangan kita," imbaunya.

(Bangkapos/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved