Kriminal

Dodi dan Tio Pelaku Curat dan Curanmor Dibekuk

Dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dibekuk Tim Opnasl Subdit Jatanras Ditkrimum Polda

Dodi dan Tio Pelaku Curat dan Curanmor Dibekuk
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Dua pelaku curat dan Curanmor yang diamankan Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung Selasa (30/4/2019) bersama barang bukti. 

BANGKAPOS.COM-- Dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dibekuk Tim Opnasl Subdit Jatanras Ditkrimum Polda Kepulauan Selasa (30/4/2019).

Suradilaga alias Dodi (30) warga Terak Bangka Tengah dan Tio Agistiansyah (24) warga Pangkalpinang yang selalu beraksi berdua berhasil dibekuk ditempat berbeda. Barang bukti yang berhasil diamankan  tiga unit HP, satu laptop dan dua motor.

"Kita masih mengembangkan kasus ini sebab pengakuan mereka juga beraksi sejumlah lokasi lainnya kita masik berkoordinasi dengan Polsek dan Polres setempat," kata Kasubdit Jatanras AKBP Wahyudi mewakili Dirkrimum Kombes Pol Budi Haryanto.

Pengungkapan tersebut bermula saat Tim Opsnal 1 Subdit Jatarans Ditkrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung membantu penyelidikan kasus pencurian diwilayah hukum Polsek Bakam Polres Bangka.

Dipimpin Ipda Defriansyah dua kasus curat yakni dikawasan Paket IV PT SMI Desa Neknang Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka yang terjadi 1 April 2019. Kerugian satu laptop dan lima unit HP.

Selain itu juga mendalami kasus curanmor dengan korban Eva Safitri yang kehilangan 1 unit motor di kawasan Paket IV PT SMI pada tanggal 31 Maret 2019. Kedua aksi tersebut dilakukan pada malam hari oleh pelaku saat korban tidur.

Tim Opsnal 1 Jatarans berhasil menyusurk keberadaan barang bukti berupa handphone milik korban.

Awalnya HP curian tersebut didapati dikuasai oleh M IQbal yang mengontrak dikawasan RSUD Pangkalpinang.

M Iqbal mengaku HP tersebut ia beli dari Deni warga Tuatunu Pangkalpinang. Deni kemudian diamankan namun ia langsung menunjuk rekannya yang sedang bersamanya yakni Tio dengan cara membeli.

Tio tak dapat berkutik dan mengakui HP tersebut ia curi di kawasan Paket IV PT SMI Bakam bersama rekannya Dodi.

Halaman
12
Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved