Kades dan BPD Basel Dituntut Optimal Kelola Dana Desa

Bimtek berlangsung di Ball room Hotel Harris Bandung, Selasa (30/4/2019) pagi.

Kades dan BPD Basel Dituntut Optimal Kelola Dana Desa
bangka pos / Anthoni Ramli
Bimtek peningkatan kapasitas aparatur desa melalui bimtek keuangan desa berbasis aplikasi Siskeudes versi 2.0, dan pengadaan barang /jasa serta optimalisasi peran Kades dan BPD se Kabupaten Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM, BANDUNG - Kepala Desa (Kades) dan BPD se Kabupaten Bangka Selatan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas aparatur desa melalui Bimtek keuangan desa berbasis aplikasi Siskeudes versi 2.0, dan pengadaan barang /jasa serta optimalisasi peran Kades dan BPD se Kabupaten Bangka Selatan.

Bimtek berlangsung di Ball room Hotel Harris Bandung, Selasa (30/4/2019) pagi.

Pembukaan bimtek ditandai penyematan medali secara simbolis oleh Plt Sekda Basel Agus Pratomo kepada peserta secara simbolis.

Plt Sekda, Agus mengatakan saat ini semangat pembangunan desa saat ini mengalami pergeseran makna, dari yang sebelumnya hanya paradigma membangun, namun dengan regulasi sekarang paradigma tersebut berubah menjadi desa membangun yang berarti desa menjadi subjek atau pelaku pembangunan itu sendiri.

Dengan adanya perubahan paradigma tersebut dan banyaknya regulasi baru terkait desa serta meningkatkannya dana yang harus dikelola desa membawa konsekuensi yang besar dan berat kepada apratur penyelenggara pemerintahan desa.

"Karena ke depan dituntut harus mempunyai kualitas SDM yang mampu melaksanakan tugas dan kewenangan masing masing secara optimal, memiliki kreativitas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, memiliki pemahaman yang cukup dalam pengelolaan keuangan desa," ujar Agus, mewakili Bupati Justiar Noer, Selasa (30/4/2019).

Bimtek dihadiri, Ketua Apdesi A Basahir, Plt DSP3APMD Suprayitno, Plt Inspektorat Marpaung, Kades dan BPD se Basel.

(Bangka pos / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved