Berita Pangkalpinang

Pangkalpinang Kekurangan Ruang Kelas Baru

Berdasarkan analisa terhadap peserta didik baru, wilayahnya tahun ini kekurangan ruang kelas baru.

Pangkalpinang Kekurangan Ruang Kelas Baru
Bangkapos.com/M Nordin
Pelaksana tugas, Kabid Dikdas, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Suwardi, 

BANGKAPOS.COM-- Pelaksana tugas, Kabid Dikdas, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Suwardi menyampaikan, berdasarkan analisa terhadap peserta didik baru, wilayahnya tahun ini kekurangan ruang kelas baru.

Hal tersebut terlihat dari perbandingan siswa baru untuk setara SD dan SMP, meningkat dibandingkan tahun kemarin, tahun ini peningkatannya sekitar 5 sampai 7 persen.
"Jumlah setara SMP di Pangkalpinang ada 27 sekolah, 10 negeri dan 17 swasta, sedangkan setara SD itu ada 92 sekolah, 66 negeri selebihnya swasta," papar Suwardi kepada bangkapos.com, Selasa (30/4/2019).

Pihaknyapun telah melakukan pengusulan pembangunan sekolah baru tingkat SD maupun SMP untuk menanggulangi kekurangan tersebut.

Untuk jenjang SMP sekitar November atau Desember tahun lalu, pihaknya telah mengusulkan pembebasan lahan, dan diharapkan tahun ajaran baru ini pembangunannya terwujud.

"Pangkalpinang betul-betul kekurangan ruang kelas baru, apalagi untuk wilayah Gabek itu APK-nya betul-betul kurang, maka kami berharap akan di bangun unit sekolah baru di sana," ungkapnya. (Bangkapos.com/M Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved