Berita Pangkalpinang

Rumah Belajar Pangkalpinang Diresmikan, Bisa Diakses Secara Online

Pemerintah Kota Pangkalpinang melaunching Rumah Belajar, Selasa (30/4/2019) di gedung olahraga SMA Santo Yosef Pangkalpinang

Rumah Belajar Pangkalpinang Diresmikan, Bisa Diakses Secara Online
Bangkapos/irakurniati
Launching Rumah belajar pemerintah kota Pangkalpinang bekerja sama Pustekkom Kemendikbud di gedung olahraga SMA Santo Yosef, Selasa (30/4/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kota Pangkalpinang melaunching Rumah Belajar, Selasa (30/4/2019) di gedung olahraga SMA Santo Yosef Pangkalpinang.

Rumah belajar merupakan sebuah laman yang bisa diakses secara online oleh guru, orangtua maupun siswa sebagai media pembelajaran.

Peresmian laman Rumah Belajar ini juga dalam memperingati hari pendidikan nasional yang jatuh ada tanggal 2 Mei mendatang.

Program ini terinisiasi dengan bekerja sama Pustekkom Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Pangkalpinang, Eti Fahriaty, menuturkan, melalui teknologi informasi yang meluas saat ini, pihaknya ingin agar gawai dimanfaatkan untuk dipergunakan sebagai media pembelajaran dengan mengakses laman Rumah Belajar.

Dia mencontohkan, SMP Negeri 9 Pangkalpinang telah menyambut baik adanya program ini dan siap menjadi duta rumah belajar, dengan menampilkan pojok literasi mereka.

"Mudah-mudahan di Pangkalpinang semua bisa mengakses rumah belajar ini. Jangan pernah malas, cuek untuk mengajar anak didik kita maju berkualitas. Jangan menjadi kesan anak-anak tidak lepas dari gadget, mari sekarang kita buka wawasan kalau gadget tidak selamanya identik dengan hal negatif," pungkas Eti.

Dia juga mewacanakan pada saat bulan Ramadan nanti, dua pelajaran yang menjadi tugas bagi para siswa beragama islam untuk dikerjakan melalui Rumah Belajar, yakni mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan dan pendidikan agama islam.

Nantinya, usai lebaran Idul Fitri pihaknya akan melakukan evaluasi ke kepala sekolah masing-masing berkenaan dengan tugas tersebut.

(Bangkapos/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved