Pemilu 2019

Setelah Beraudiensi, Massa Aliansi Masyarakat Babel Save KPU Bubarkan Diri

Massa dari Aliansi Masyarakat Bangka Belitung Save KPU membubarkan diri sekitar pukul 11.20 WIB, Selasa (30/4/2019).

Setelah Beraudiensi, Massa Aliansi Masyarakat Babel Save KPU Bubarkan Diri
(BANGKA POS / DEDY Q)
Orasi pada aksi Aliansi Masyarakat Bangka Belitung "Save" KPU menggelar aksi di depan kantor KPU Bangka Belitung, Jalan Mentok, Kelurahan Keramat, Selasa (30/4/2019) siang. 

BANGKAPOS.COM-- Massa dari Aliansi Masyarakat Bangka Belitung Save KPU membubarkan diri sekitar pukul 11.20 WIB, Selasa (30/4/2019).

Setelah ditemui Ketua KPU Babel, mereka membubarkan diri dengan tertib dan kembali melakukan long march menuju Taman Mandara, lokasi titik kumpul massa sebelumnya.

Koordinator Aliansi Masyarakat Babel Save KPU, Ahmad Syahmirzan mengatakan, aksi ini digelar untuk memberikan dukungan moral kepada jajaran KPU di berbagai jenjang tingkatan.

"Menjaga ketentraman itu penting. Jika memang ada masalah-masalah pelanggaran pemilu, serahkanlah kepada lembaga-lembaga penegak hukum yang sudah dibentuk, baik itu Bawaslu, kepolisian dan sebagainya," kata Syahmirzan kepada sejumlah wartawan seusai aksi.

Ketua KPU Babel Davitri mengatakan, jajarannya siap menampung setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat. Sebelumnya beberapa waktu lalu, pihaknya juga sempat menerima aksi dari Forum Petisi Rakyat Tolak Pemilu Curang Provinsi Kepulauan Bangka Belitu

"Tentu kami harapkan masyarakat bisa memberikan dukungan dan mempercayai KPU terkait proses pelaksanaan Pemilu 2019," kata Davitri.

Saat ini, di Babel sejumlah daerah masih melakukan tahapan rekapitulasi di tingkat kecamatan. Ada pula yang sudah melakukan rekapitulasi di tingkat kabupaten.

Davitri berharap masyarakat bisa mengawal semua proses ini.

"Apabila ada proses yang mengindikasikan adanya pelanggaran, sampaikan ke Bawaslu, dan tentu Bawaslu akan melakukan klarifikasi dan rekomendasi-rekomendasi kepada KPU," ujarnya.

Davitri menyebut, partisipasi pemilih di Babel saat Pemilu 2019 adalah sekitar 80 persen. Proses setiap tahapan disebut berjalan dengan baik.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved