Berita Pangkalpinang

Siap-siap, Mulai Tanggal 1 Juli Nanti Sekolah Di Pangkalpinang Mulai Buka Peserta Didik Baru

mulai tanggal 1 hingga 4 Juli 2019 nanti pihaknya mulai membuka pendaftaran untuk pendaftaran peserta didik baru tingkat SD hingga SMP.

Siap-siap, Mulai Tanggal 1 Juli Nanti Sekolah Di Pangkalpinang Mulai Buka Peserta Didik Baru
Bangkapos.com/M Nordin
Pelaksana tugas, Kabid Dikdas, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Suwardi, 

BANGKAPOS.COM-- Pelaksana tugas, Kabid Dikdas, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Suwardi menyampaikan, mulai tanggal 1 hingga 4 Juli 2019 nanti pihaknya mulai membuka pendaftaran untuk pendaftaran peserta didik baru tingkat SD hingga SMP.

Selanjutnya tanggal 5 hingga 7 Juli pelaksanaan verifkasi bagi peserta didik baru, 8 sampai10 daftar ulang dan 15 Juli mulai sekolah.

Hal tersebut sesuai dengan peraturan Peraturan Walikota No. 12 tahun 2019 tentang penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2019/2020.
"Nanti kami akan buatkan surat edarannya ataupun jadwal pelaksanaannya, saat ini kami masih fokus dengan pelaksanaan ujian," terang Suwardi kepada bangkapos.com, Selasa (30/4/2019).

Dalam pelaksanaannya nanti, peserta didik baru di wilayahnya ini di bagi dalam dua zona, yakni satu dan dua.
Zona satu mencakup wilayah Kecamatan Rangkui, Gurimaya dan Bukit Intan. Sedangkan zona dua meliputi kecamatan Tamansari, Gerunggang, Gabek dan Pangkalbalam.

"Hal ini akan diterapkan saat penerimaan peserta didik baru, baik untuk jenjang SD maupun SMP. Kami berharap peraturan ini diterima sebaik-baiknya, dan disarankan pilihlah sekolah yang ada di wilayahnya, terutama yang dekat dengan rumah, mobilisasi dan jaraknya," imbau Suwardi. (Bangkapos.com/M Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved