VIDEO : Calhaj Pangkalpinang Praktek Simulasi Haji Bersama Kemenag

H Abdul Rohim memperkenalkan para petugas haji yang akan mendampingi para JCH Kota Pangkalpinang yang akan tergabung dalam Kloter 8 ..

BANGKA POS.COM, BANGKA -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh menggelar simulasi manasik haji di Asrama Haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (29/04/2019).

Kegiatan dibuka Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang H Abdul Rohim juga sebagai pemateri didampingi dua Petugas Haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Malik dan H Sadili Sanusi, serta 221 orang Jemaah Calon Haji (JCH atau Calhaj) Kota Pangkalpinang tahun keberangkatan 2019.

H Abdul Rohim memperkenalkan para petugas haji yang akan mendampingi para JCH Kota Pangkalpinang yang akan tergabung dalam Kloter 8 Embarkasi Palembang, mulai dari petugas kloter, pembimbing ibadah dan petugas kesehatan.

“Hari ini kita akan melaksanakan praktek simulasi seperti sedang ibadah haji beneran, maka dari itu saya meminta agar ibu-ibu memakai baju putih dan bapak-bapak memakai pakaian ihram,” kata Rohim.

Dijelaskannya, simulasi rangkaian perjalanan ibadah haji yang akan dipraktekkan mulai perjalanan dari Pangkalpinang ke Palembang, naik pesawat sampai ke Madinah, dari Madinah menuju Mekkah, Masjidil Haram, hingga kembali ke tanah air.

“Kalau waktu memungkinkan, kita juga akan simulasikan pelaksanaan Ibadah haji dan umroh juga,” ujarnya.

Diharapkannya, dengan intensif pelaksanaan bimbingan manasik haji ini, JCH Kota Pangkalpinang akan lebih siap dan mandiri dalam pelaksanaan ibadah haji hingga di tanah suci nanti.

Tampak seluruh JCH sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian simulasi haji. Terlihat mereka sering bertanya langsung kepada pemateri apabila ada hal yang belum dimengerti.(Bangka Pos/Edwardi)

Editor: ediyusmanto
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved