Berita Bangka Tengah

Pantau Harga Jelang Ramadan, Tim TPID Lakukan Monitoring di Pasar Namang dan Air Mesu

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Bangka Tengah melakukan monitoring di dua pasar di Kabupaten Bangka Tengah menjelang puasa Ramadan 2019

Pantau Harga Jelang Ramadan, Tim TPID Lakukan Monitoring di Pasar Namang dan Air Mesu
Ist
Monitoring oleh Tim TPID di Pasar Namang dan Air Mesu 

BANGKAPOS.COM-- Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Bangka Tengah melakukan monitoring di dua pasar di Kabupaten Bangka Tengah menjelang puasa Ramadan 2019 pada Selasa, (30/4/2019).

Plt Seksi Kerawanan Pangan Dinas Pangan Bangka Tengah, Amri ketika diwawancarai bangkapos.com pada Rabu, (1/5/2019) menyampaikan kegiatan monitoring atau pemantauan mulai dilakukan pada jam 06.30 WIB oleh beberapa instansi seperti Bagian Perekonomian Setda Bangka Tengah, Dinas Pertanian, Dinas Pangan, Disperindag, Dinas Perikanan, Bappeda, Satpol PP Bangka Tengah di Pasar Namang dan Pasar Air Mesu.

"Intinya kegiatan monitoring kemarin adalah untuk memantau harga di menjelang Puasa Ramadan, apakah ada kenaikan atau mengupdate kondisi terkini di pasar," ucap Amri.

Dari kegiatan monitoring tersebut, Amri menyebutkan memang ada beberapa kenaikan harga pada komoditi tertentu namun kenaikan itu tidak begitu signifikan. Contoh kenaikan yang disebutkan Amri yaitu pada daging ayam, cabai dan sebagainya.

Untuk penyebab kenaikan, jelas Amri setelah pemantauan dikarenakan di beberapa kampung-kampung di Bangka ada yang menggelar upacara keagamaan seperti Ruwahan.

"Karena kebutuhan masyarakat terhadap daging ayam banyak, maka permintan juga naik dan berakibat harga yang meningkat," ungkap Amri.

Memang tim monitoring hanya memantau harga saja, namun Amri menyebutkan dari hasil monitoring yang telah dilakukan, maka akan ditindaklanjuti oleh tim satuan tugas (satgas) yang akan kembali menelisik apa saja penyebab yang menjadi titik permasalahan di pasar dan mencari jalan keluar.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved