Kejurnas Atletik

PPLP Babel Bertengger di Peringkat 10 Rekapitulasi Perolehan Medali Sementara Kejurnas Atletik

Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Kepulauan Bangka Belitung bertengger di peringkat 10 dari 46 PPLP/PPLP-D dan SKO yang berlaga

PPLP Babel Bertengger di Peringkat 10 Rekapitulasi Perolehan Medali Sementara Kejurnas Atletik
Bangkapos.com
Atraksi lahraga beladiri Shorinji Kempo dipamerkan pada malam Galadinner pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik antar PPLP/PPLD dan SKO di Rumah Makan Gale-Gale, Bangka Tengah, Minggu (28/4/2019) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Kepulauan Bangka Belitung bertengger di peringkat 10 dari 46 PPLP/PPLP-D dan SKO yang berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik antar PPLP/D dan SKO di Bangka Tengah, 27 April-2 Mei 2019. Ini berdasarkan rekapitulasi perolehan medali sementara hingga Selasa (30/4/2019) kemarin.

PPLP Babel berhasil mengoleksi satu emas dan satu perak. Masing-masing, emas disumbangkan Ahmad Hambali Syukur lewat nomor lompat jauh putra, dan perak disumbangkan Sudarma lewat nomor lompat gawang 400 meter putra.

Adapun peringkat satu hingga ketiga rekapitulasi perolehan medali sementara, secara berturut-turut adalah PPLP Jawa Tengah (4 emas, 1 perak, 1 perunggu), PPLP Jawa Timur (3 emas, 1 perak, 4 perunggu), PPLP Sumatera Utara (2 emas, 4 perak, 2 perunggu).

Pertandingan sejumlah jomor masih akan berlangsung hingga kejuaraan ini berakhir pada Kamis (2/5/2019).

Babel mengirimkan tiga wakilnya di kejuaraan kali ini. Selain PPLP Babel, dua lainnya adalah PPLP-D Babel dan SKO Babel.

PPLPD Babel berada di urutan ke 22 dengan raihan dua perunggu. Masing-masing disumbangkan, Pujiansyah atlet PPLPD Babel lewat nomor lomba lari 5000 meter putra, dan Ade Sundari lewat nomor lompat tinggi putri.

Sekitar 420 atlet dari 30 provinsi ambil bagian pada kejurnas yang berlangsung di lintasan atletik Stadion Utama Koba, di Bangka Tengah, 27 April-2 Mei 2019 ini. Ada 19 nomor di pertandingkan di lintasan atletik Stadion Utama Koba, Bateng.

Gelaran ini memperebutkan total medali 38 medali (putra dan putri) dari 19 nomor atletik (putra-putri) yang dipertandingkan. Sebanyak 179 panitia, wasit serta petugas guna mensukseskan agenda nasional ini.

"Ini adalah ajang seleksi untuk Pra PON, yang pelaksanaannya di Papua pada 2020 mendatang, juta mensukseskan program sport tourism yang dicanangkan Pemprov Babel," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel Suharto beberapa waktu lalu.

(BANGKAPOS.COM / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved