VIDEO : 51 Tim Mancing Mania Berlomba Cari Ikan Terberat

Sejak pukul 04.00 WIB dini hari para panitia sudah siap di pinggir pantai dan usai Sholat Subuh sebagian para peserta, termasuk Bupati Bangka Mulkan

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkab Bangka melalui Dinas Perikanan, Dinas Pariwisata dan OPD lainnya menyelenggarakan lomba Mancing Mania dalam rangka merayakan HUT ke-253 Tahun Kota Sungailiat di Pantai Batu Bedaun, Rabu (01/05/2019) subuh.

Lokasi pemancingan paling jauh 12 mil dari Pantai Batu Bedaun arah ke depan pantai.

Sejak pukul 04.00 WIB dini hari para panitia sudah siap di pinggir pantai dan usai Sholat Subuh sebagian para peserta, termasuk Bupati Bangka Mulkan dan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin sudah berada di pinggir pantai.

Panitia kegiatan, Asep Setiawan yang juga Kepala Dinas Pariwisata mengatakan ada 51 tim peserta yang mendaftar, namun saat start dimulai pukul 05.30 WIB baru 23 tim yang hadir mendaftarkan ulang.

"Para peserta lainnya masih menunggu kehadiran perahunya ke pantai Batu Bedaun, hal ini tidak jadi madalah, peserta yang ada dulu kita berangkatkan," kata Asep.

Dijelaskannya, semua peserta diwajibkan tepat pukul 12.00 WIB sudah berada kembali di Pantai Batu Bedaun untuk dilakukan penimbangan hasil lomba.

"Dalam lomba mancing ini ada dua kategori, yakni jumlah ikan terberat untuk tim dan ikan terbesar untuk individu," ujarnya.

Ditambahkannya, untuk hadiah kategori jumlah ikan terberat (tim) juara pertama Rp 7,5 juta, juara kedua Rp 5 juta dan juara ketiga Rp 3 juta.

Sedangkan kategori ikan terbesar (individu) juara pertama Rp 1,5 juta, juara kedua Rp 1 juta dan juara ketiga Rp 750.000.

"Selain itu juga ada hadiah hiburan dan undian doorprize bagi peserta, panitia juga menyediakan nasi kotak untuk peserta," ujarnya.

Sementara Wakil bupati Bangka Syahbudin mengucapkan terima kasih kepada para angler atau pemancing yang sudah berpartisipasi di kegiatan ini

"Kepada para peserta kami harapkan menjaga keamanan anggota regu masing-masing. Keselamatan hal yang utama harus diperhatikan semua peserta, untuk hadiah mungkin tujuan yang kesekian, yang terpenting bagaimana kita secara bersama-sama memeriahkan HUT Kota Sungailiat," katanya.

Kepada seluruh peserta diharapkan menjaga sportivitas dalam rumah ini jangan berbuat curang, misalnya dengan menggabungkan hasil tanggapan regu peserta lainnya serta berbuat curangan lainnya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini berlangsung secara aman tertib tanpa ada hal-hal yang tidak kita inginkan," harapnya. (Bangkapos. com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved