BKKBN Perwakilan Babel Canangkan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan Fokus Membentuk Keluarga Sejahtera

BKKBN Perwakilan Babel melaksanakan Pencanangan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan Tingkat Provinsi Babel, Selasa (29/4) di Lapangan Bola Pemali

BKKBN Perwakilan Babel Canangkan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan Fokus Membentuk Keluarga Sejahtera
ist/BKKBN
BKKBN Perwakilan Babel Canangkan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan Fokuskan Membentuk Keluarga Sejahtera yang dihadiri oleh Gubernur Bangka Belitung(selasa,30/4) 

BANGKAPOS.COM--BKKBN Perwakilan Babel melaksanakan Pencanangan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, selasa (30/4) di Lapangan Bola Kecamatan Pemali.

Dalam kegiatan bhakti sosial tersebut, dibuka juga pasar murah dan bazar yang menjual berbagai macam makanan dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Kasrem 045 Garuda Jaya, Uci Tambayong, Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Kep. Bangka Belitung, Etna Estelita, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin dan unsur forkopimda lainya, serta ketua IBI Provinsi Babel, Khamarunnisa.

Inspektur Wilayah Dua BKKBN Pusat, Endang Agus Sapri me­ng­ucapan terima kasihnya kepada TNI atas dukungan melalui ke­giatan ini, sebagai salah satu upaya implementasi kerjasama kegiatan dan sasaran program.

“Perencanaan pembangunan jangka menengah, pencapaian baru dan aktif untuk peningkatkan indeks manusia, TNI sebagai mitra kerja sehingga menekan kelahiran, artinya sudah melakukan penurunan anak yang dilahirkan,” jelas Endang Agus dalam kegiatan tersebut.

Ia mengharapkan, semoga saja kemitraan dengan TNI terus terjaga, mari bersama sama untuk terus terjalinnya program bhakti sosial, melibatkan mitra kerja lainnya, tidak hanya fokus pada masalah kependudukan tetapi juga kesejahteraan keluarga.

“Kami mengucapkan terima kasih ke Provinsi Babel, Kabupaten Bangka yang terpilih sebagai tempat melaksanakan kegiatan ini. Semoga dapat terus meningkatkan pembangunan dan kualitas hidup kedepannya, saya mengajak bapak dan ibu meningkatkan kesejahte­raan keluarga melalui Kampung KB, salah satu upaya mengatua­lisasikan delapan fungsi keluarga berencana,” ungkapnya.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman, mengatakan kegi­atan ini setiap tahunnya dilakukan, dengan tujuan tanpa bosan memotivasi masyarakat untuk ikut program keluarga berencana.

“Kegiatan ini selalu dilaksanakan setiap tahun tanpa bosan memotivasi masyarakat untuk ber-KB, untuk kesejahteraan masyarakat, bukan maksud membatasi warga memiliki anak, tetapi bagaimana membentuk keluarga sejahtera, sehat adil dan makmur,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan ba­nyaknya terbentuk Kampung KB di Babel yang telah mencapai 92 persen, diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat nantinya.

“Tentunya dengan TNI menjadi mitra kerja sangat potensial dan hasilnya luar biasa, sudah melaksanakan bhakti sosial dari tahun ke tahun berharap tetap berlangsung. Terima kasih kepada perwakilan BKKPB pusat memberi motivasi ke kami,” harapnya.

Diakhir acara, Gubernur mem­bunyikan gong menandai pembukaan Pencanangan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Setelah itu, ia bersama unsur forkopimda lainnya berkeliling melihat setiap stand yang menjual berbagai macam makanan.

(adv/riu/may)

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved