Berita Bangka Tengah

Dinas Pendidikan Upayakan Bus Sekolah Dapat Akses Semua Wilayah di Bangka Tengah

Semua kecamatan di Bangka Tengah telah terintegrasi dengan bus sekolah meski belum memasuki semua desa.

Dinas Pendidikan Upayakan Bus Sekolah Dapat Akses Semua Wilayah di Bangka Tengah
ist/net
ILustrasi Bus Sekolah 

BANGKAPOS.COM -- Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Pangihutan Sihombing mengatakan hampir semua kecamatan di Bangka Tengah telah terintegrasi dengan bus sekolah meski belum memasuki semua desa.

Di sela-sela acara Gebyar Hari Pendidikan Nasional di SMP Negeri 1 Koba, Sihombing menyampaikan bus-bus sekolah belum dapat memasuki setiap desa dikarenakan luasnya wilayah dan keterbatasan daerah sehingga hanya dapat beroperasi (antar-jemput) di titik kumpul yang telah ditetapkan. Kamis, (2/5/2019).

Sihombing menyebutkan contoh lokasi yang menjadi titik kumpul bus sekolah yaitu Bundaran Koba dan Simpang Jongkong.

"Bus sekolah belum bisa mengantarkan sampai ke rumah-rumah siswa karena memang operasional saat ini hanya melintasi jalur kecamatan", ujar Sihombing.

Dirinya lebih lanjut menyebutkan hampir semua SMP di Bangka Tengah telah memiliki layanan bus yang disediakan oleh Dinas Pendidikan dan Dinas Perhubungan Bangka Tengah.

Terkait dengan operasional harian layanan bus, Sihombing menyebutkan Dinas Pendidikan Bangka Tengah dengan Dinas Perhubungan berbagi tugas. Dinas Pendidikan Bangka Tengah bertugas untuk mengkoordinasikan lokasi-lokasi atau wilayah-wilayah sekolah sedangkan Dinas Perhubungan Bateng bertugas untuk memenuhi operasional harian atau mobilisasi.

Untuk memperluas dan bisa diakses oleh semua siswa, Sihombing berharap agar penambahan armada dan rute dapat berkembang sehingga daya tampung dan angkut dapat bertambah besar.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved