Berita Pangkalpinang

Erzaldi Minta Kepala Sekolah Jangan Anggap BPK Hantu

Erzaldi meminta kepala sekolah jangan alergi dengan pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), pasalnya hal ini untuk perbaikan sistem keuangan

Erzaldi Minta Kepala Sekolah Jangan Anggap BPK Hantu
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengumpulkan kepala sekolah SMA/SMK se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk membahas tentang penatausahaan keuangan di lingkungan dinas pendidikan, di Rumah Dinas Gubernur Babel, Kamis (2/5/2019).

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengumpulkan kepala sekolah SMA/SMK se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk membahas tentang penatausahaan keuangan di lingkungan dinas pendidikan, di Rumah Dinas Gubernur Babel, Kamis (2/5/2019).

Erzaldi meminta kepala sekolah jangan alergi dengan pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), pasalnya hal ini untuk perbaikan sistem keuangan.

"Saya minta jangan anti pemeriksaan BPK, enjoy bai mereka bukan cari kesalahan tapi perbaiki. Apa yang benar diperbaiki agar tidak keliru, kalau salah baru kita susah," kata Erzaldi dalam arahannya.

Ia mengatakan, ini merupakan pemeriksaan rutin, kepala sekolah juga diminta proaktif untuk ke BPK. Pemeriksaan ini memang tidak seperti sebelumnya, sehingga memang perlu diupgrade kemampuan pengelola keuangan dan kepala sekolah.

Kepala sekolah dituntut harus memahami management  keuangan dan pendidikan.

"Mulailah link ke simda begitu ketika diinput, buat laporan jangan main tunggu-tunggu. Duit itu keluar langsung kerjakan, enggak ada lagi cash bon. Saya tidak mau lagi kepsek bikin sendiri yang mengerjakan itu, bikin papan praktek sendiri," katanya.

Dirinya meminta untuk pelaporan keuangan ini menggunakan sistem baru, pasalnya hal ini sesuai dengan tuntutan zaman.

"Jangan anggap BPK itu hantu, jangan ditakuti.  Kalau orang meriksa untuk memperbaiki kesalahan, jangan sampai kita kebablasan, misalnya miring dikit diluruskan, kalau miring terus gawat," tambahnya.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved