Berita Pangkalpinang

Erzaldi Rosman Berkeinginan Babel Bisa Terapkan Pendidikan Berbasis E-learning

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berencana untuk mengembangkan pendidikan berbasis teknologi secara utuh

Erzaldi Rosman Berkeinginan Babel Bisa Terapkan Pendidikan Berbasis E-learning
Dokumen Bangka Pos
Gubernur Babel Erzaldi Rosman. 

BANGKAPOS.COM  - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berencana untuk mengembangkan pendidikan berbasis teknologi secara utuh. Hal ini sebagai cara untuk menjawab tantangan zaman di era teknologi 4.0.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengatakan saat ini pihaknya sedang menyiapkan infrastruktur sekolah dengan sistem pendidikan di era digital. Daerah dikatakan Erzaldi harus menyesuaikan era ini termasuk sistem pendidikannya, sehingga nantinya output yang dihasilkan memiliki daya saing dan tak asing dengan persaing global yang sudah berbasis teknologi.

"Insya Allah dalam waktu dekat kami baru mulai merancang, pendidikan berbasis teknologi. Mulai menyusun infrastruktur pendidikan berbasis teknologi ini dimulai dengan penguatan signal, kalau sudah kuat signalnya baru materinya dilaksanakan dengan sistem teknologi," katanya.

Sistem pembelajaran e-learning harus mulai diterapkan. Sehingga, para siswa tak awam lagi dengan pemanfaatan teknologi sebagai media pembelajaran.

"Hampir mirip e-learning, untuk memudahkan ini dibuat semacam sistem yang dipandu satu monitor, yang dikendalikan diknas, pada saat pembelajaran akam lebih mudah karena tercover di satu sistem," sebutnya.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved