Ibnu Saleh Wisuda 1.994 Santri dan Tahfidz TPA/TQA se Bangka Tengah

SEBANYAK 1.994 santri mengikuti wisuda Angkatan XVI dan wisuda Ang­katan III Tahfidz Al Quran Juz 30 Santri TPA/TQA LPPTKA-BKPRMI Bangka Tengah

Ibnu Saleh Wisuda 1.994 Santri dan Tahfidz TPA/TQA se Bangka Tengah
ist/Pemkab Bangka Tengah
SEBANYAK 1.994 santri mengikuti wisuda Angkatan XVI Santri TPA dan wisuda Ang­katan III Tahfidz Al Quran Juz 30 Santri TPA/TQA LPPTKA-BKPRMI Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019 /1440 Hijriyah yang dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah(rabu,1/5) 

BANGKAPOS.COM--Sebanyak 1.994 santri mengikuti wisuda Angkatan XVI Santri TPA dan wisuda Ang­katan III Tahfidz Al Quran Juz 30 Santri TPA/TQA LPPTKA-BKPRMI Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019 /1440 Hijriyah, Rabu (1/5).

Acara wisuda digelar di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah setelah sebelumnya dilaksanakan Munaqosah (ujian) Santri TPA-TQA pada Rabu (17/4) hingga Jumat (26/4) lalu.

Hadir saat wisuda, Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh bersama istri, Iriani Melita Saleh, Ketua DPRD Bangka Tengah, Algafri Rahman, Wakapolres Bangka Tengah, Kompol Effendi Sugiarto, Ketua Umum DPD BKPRMI Bangka Tengah, Endri Susyono, Perwakilan DPW BKPRMI Provinsi Babel, Adi Ananta, Staf Ahli Pemda Bateng, OPD Bateng, Camat se-Bateng, Ustaz dan Ustazah, orang tua santri dan tamu undangan.

Tema wisuda yang diusung kali ini yaitu “Menyiapkan Gene­rasi Quran Menyongsong Masa Depan Gemilang”.

Ketua DPD BKPRMI Bangka Tengah, Endri Susyono dalam sambutannya menyampaikan total wisudawan/wisudawati yang diwisuda sebanyak 1994 Santri.

Ia berharap agar pembelajaran tentang agama Islam terus berlanjut dan pendidikan tentang nilai-nilai Al Quran jang­an berhenti, tapi harus tetap diteruskan hingga usia tertutup dan masa berakhir.

Selain itu, Endri juga berpesan kepada orang tua santri untuk memperhatikan 3F bagi anak-anak. 3F yang dimaksud Endri adalah Fashion, Film dan Food.

“Anak-anak kita harus dijaga dari trend-trend pakaian asing yang membuka aurat, dan ini tentunya harus di filter atau disaring,” ujar Endri, Rabu (1/5).

Anak-anak lanjut Endri juga harus diperhatikan dalam menonton film. Orang tua diharap dapat menghindari anak-anak dari film-film yang tidak baik. Dan yang harus diperhatikan oleh orang tua menurut Endri yaitu makanan yang harus dihindari oleh anak-anak.

“Anak-anak tentunya harus dihindari dari makanan yang buruk sehingga prilaku anak-anak kita juga baik,” pungkas Endri.

Halaman
123
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved