Berita bangka Selatan

Jumlah Siswa Dusun Pekalan Sedikit, Pemda Bangka Selatan Belum Bangun Sekolah Induk

Sampai saat ini, belum ada wacana pembangunan sekolah induk di Dusun Pekalen Batu, Desa Ranggung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan.

Jumlah Siswa Dusun Pekalan Sedikit,  Pemda Bangka Selatan Belum Bangun Sekolah Induk
KOMPAS / AGUS SUSANTO
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM -- Sampai saat ini, belum ada wacana pembangunan sekolah induk di Dusun Pekalen Batu, Desa Ranggung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan.

Hal ini dikarenakan, masih terbatasnya jumlah siswa dan penduduk yang tinggal di dusun tersebut. pasalnya, kebanyakan profesi mereka tak menetap dan berpindah-pindah.

Plt Kepala Disdikbud Basel Ramdani, menyebut ada beberapa alasan pemerintah daerah belum memiliki wacana membangun sekolah induk di Dusun Pekalen Batu. Salah satunya, masih minimnya jumlah penduduk di kawasan tersebut.

Selain itu, masih ada sekolah induk terdekat di kawasan itu. Hanya saja akses keluar masuk Dusun Pekalen tersebut masih sulit.

"Ada ketentuan untuk menjadikan sekolah, kalau masih ada yang terdekat disitu, cuma aksesnya memang sulit harus pakai perahu. Itu pun siswanya masih sedikit, karena bukan perkapungan cuma seperti rumah-rumah kebun," ujar Ramdani, Kamis (2/5/2019)

(Bangka Pos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved