Berita Bangka Tengah

Odi Zubriasi Rela Rogoh Kocek Sendiri Rilis Empat Bukunya: Guru yang Berkarya Adalah Guru yang Mulia

Odi Zubriasi, seorang guru yang telah mengabdikan dirinya di beberapa sekolah, mulai dari menjadi seorang guru

Odi Zubriasi Rela Rogoh Kocek Sendiri Rilis Empat Bukunya: Guru yang Berkarya Adalah Guru yang Mulia
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Drs. Odi Zubriasi, M. Pd, Pengawas Sekolah di Bateng Yang Menulis Tiga Buku 

BANGKAPOS.COM -- Meski harus merogoh kocek pribadi untuk percetakan buku, Odi Zubriasi tetap melangkah maju untuk mencetak bukunya yang nantinya diharap bisa bermanfaat bagi masyarakat luas di Bangka Tengah.

Odi Zubriasi, seorang guru yang telah mengabdikan dirinya di beberapa sekolah, mulai dari menjadi seorang guru di SMP Negeri 1 Payung pada 1995, mengajar IPA di SMP Negeri 3 Sungaiselan pada 2006 dan saat ini mengabdikan dirinya di Pengawasan Pendidikan Bangka Tengah yang menaungi sembilan sekolah yang tersebar di Kecamatan Simpangkatis dan Sungaiselan. Kamis, (2/5/2019).

Saat ini buku yang telah ditulis oleh Odi sebanyak empat buku, tiga dari bukunya ditampilkan pada Parayaan Hari Pendidikan Nasional di SMP Negeri 1 Koba dengan judul Peran Pengawas dalam Gerakan Literasi, Lipatan Tak Sempurna dan Separuh Lembaran Hidup.

Guru yang sejak tiga tahun belakangan menjadi pengawas ini menyampaikan dirinya sengaja mau menulis demi untuk memotivasi siswa agar menulis sekaligus mempersembahkan karya yang bisa dinikmati oleh publik.

"Dengan buku ini semoga saja dapat menjadi ilmu pengetahuan baru bagi anak didik atau pun semua pihak yang ingin mengetahui peran pengawas dalam literasi", ujar Odi.

Dirinya mengaku sempat mengalami kesulitan dalam menulis, namun dengan tekad yang kuat dan keikhlasan sehingga dirinya berhasil menulis dan memberikan karyanya kepada keluarga dan masyarakat

Odi juga berharap dengan merayakan Hari Pendidikan Nasional, pendidikan di Bangka Tengah dapat lebih maju dan berkembang. Penulis semakin banyak dan berharap karyanya bisa dikenal dan bermanfaat.

"Semoga karya ini juga dapat menjadi penyemangat dan menjadi kebanggaan bagi saya pribadi", ucap Odi sambil menunjukan bukunya kepada bangkapos.com

Ia juga berharap agar semua guru dapat terus berkarya sehingga dapat membentuk karkater peserta didik yang unggul dan memperluas literasi baik literasi budaya dan kewarganegaraan, finansial, digital, baca tulis dan numerasi.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved