Berita Bangka Barat

Peringati Hardiknas di Bangka Barat, Sekda: Akses Layanan Pendidikan Harus Terbuka

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat memperingati Hari Pendidikan Nasional yang digelar di Lapangan Atletik, Pemkab Bangka Barat, Kamis (2/5/2019).

Peringati Hardiknas di Bangka Barat, Sekda: Akses Layanan Pendidikan Harus Terbuka
Ist
Pelaksanaan upacara peringatan hardiknas di Pemkab Bangka Barat, Kamis (2/5/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat memperingati Hari Pendidikan Nasional yang digelar di Lapangan Atletik, Pemkab Bangka Barat, Kamis (2/5/2019).

Upacara dipimpin langsung oleh Sekda Bangka Barat, Yunan Helmi. Hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD Bangka Barat, Kajari Bangka Barat, Kapolres Bangka Barat, Dandim, forkompimda dan SKPT terkait di Bangka Barat.

Sekda Bangka Barat, Yunan Helmi mengatakan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Bangka Barat. Dengan kualitas pendidikan yang lebih baik maka akan menghasilkan generasi muda yang berintelektual tinggi serta berkualitas.

“Kita terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan demi untuk memajukan Bangka Barat. Akses layanan pendidikan bagi masyarakat juga semakin terbuka agar masyarakat Bangka Barat menjadi lebih baik,”kata Yunan Helmi.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Lanjut Yunan, pembangunan sumber daya manusia melalui pendidikan mutlak harus dilakukan. Dua hal penguatan dibidang pendidikan yakni pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang memiliki ketrampilan dan cakap saat memasuki dunia kerja.

“Tujuan dari pendidikan tidak hanya mendidik dari sisi keilmuan saja. Tetapi mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan pendidikan juga menjadikan generasi terdidik siap saat memasuki dunia kerja, dari ketrampilan dan kecakapan yang dimilikinya,” ujar Yunan Helmi.

Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, Yunan mengajak agar seluruh stakeholder terkait berkonsentrasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Membangun SDM yang berkarakter kuat, memiliki ketrampilan dan kecakapan yang tinggi.

“Pada akhirnya mampu menjawab seluruh tantangan perkembangan zaman yang kita rasakan semakin kompetitif ini,” ujar Yunan. (Bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved