Semifinal Piala Pertiwi 2019 PS Babel 1-0 DKI Jakarta

Babak semifinal sepakbola putri Piala Pertiwi 2019 digelar di Lapangan Sepakbola Sawangan Depok Kamis (2/5/2019)

Semifinal Piala Pertiwi 2019 PS Babel 1-0 DKI Jakarta
Istimewa
Tim putri PS Babel 

BANGKAPOS.COM -- Babak semifinal sepakbola putri Piala Pertiwi 2019 digelar di Lapangan Sepakbola Sawangan Depok Kamis (2/5/2019) mempertemukan Kesebelasan PS Babel (Bangka Belitung) menghadapi PS DKI Jakarta.  Laga ini dimenangkan oleh PS Babel dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal

"Alhamdulilah kita behasil menembus final sangat luar biasa perjuangan anak anak termasuk laga hari ini di semifinal," kata Ketua Asprov PSSI Bangka Belitung Indra Maulana

Laga kedua kesebelasan berjalan menarik kedua tim menerapkan permaian menyerang. Laga yang disiarkann langung oleh tv online PSSI ini diawal dibabak pertama DKI Jakarta terlihat terus mengepung pertahanan PS Babel.

Namun perlahan PS Babel mulai mengetahui pola permainan DKI Jakarta dan berhasil mengimbangi. Sayangnya sejumlah peluang kedua kesebelasan gagal menghasilkan gol dan babak pertama berakhir 0-0.

Dibabak kedua PS Babel lebih mengefektifkan serangan lewat. Menit ke 47 akhirnya pemain PS Babel Sheva Imut memecah kebuntuan dengan mencetak gol. Gol tersebut bermula saat pemain PS Babel Jasmine yang sedang menguasai bola dari sayap kanan dilanggar namuh wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Bola yang mengalir pelan diluat kotak pinalti langsung disambar Sheva Imut dengan melepaskan bola lob kearah gawang. Kiper PS DKI Jakarta gagal menggapai bola karena posisinya agak maju kedepan.

Bola pun mulus mengoyak gawang. Gol Sheva Imut ini merupakan gol tungggal disepanjang laga. Sebab sejumlah peluang DKI Jakarta untuk menyamakan kedudukan gagal hingga laga berakhir. PS Babel pun melenggang ke final dengan kedudukan 1-0.

Hasil ini membawa PS Babel kefinal dan akan menghadapi PS Sumsel yang pada laga sebelumnya semifinal mengalahkan PS DIY Yogyakarta dengan skor 3-0.

Babak final akan berlangusng Jum'at (3/5/2019). Perlu diketahui PS Babel dan PS Sumsel sudah pernah bertemu karena bermain dipoll yang sama yakni poll B. Dalam laga penyisihan poll tersebut PS Babel berhasil unggul 2-1.

"Mohon doanya masyarakat Bangka Belitung besok PS Babel akan berlaga di final semoga hasil terbaik akan didapat," kata Fila Hadiyanto pelatih PS Babel.

(Bangka Pos/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved