Tottenham Vs Ajax, Materi Tak Selalu Sebanding dengan Prestasi

Kehadiran Tottenham Hotspur dan Ajax Amsterdam pada babak semifinal Liga Champions musim ini menandakan bahwa materi bukan penentu utama

Tottenham Vs Ajax, Materi Tak Selalu Sebanding dengan Prestasi
kompas
Ajax Amsterdam meraih kemenangan penting di markas Tottenham Hotspur pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019) dini hari 

BANGKAPOS.COM-- Kehadiran Tottenham Hotspur dan Ajax Amsterdam pada babak semifinal Liga Champions musim ini menandakan bahwa materi bukan penentu utama untuk meraih prestasi.

Tottenham dan Ajax saling berhadapan pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Ajax berhasil membawa pulang kemenangan tipis dengan skor 1-0. Gol semata wayang The Amsterdammers dicetak oleh Donny Van De Beek pada menit ke-15’.

Hasil tersebut membuat Matthijs De Ligt dkk memiliki pekerjaan yang lebih “ringan” pada leg kedua tengah pekan depan.

Melajunya kedua tim tersebut ke semifinal Liga Champions membuktikan bahwa banyaknya uang tak selalu sebanding dengan prestasi.

Dilansir dari Mirror, nilai skuad Ajax saat ini tidak lebih dari setengah harga megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang mencapai 100 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun).

Selain itu, Ajax merupakan tim dengan rata-rata usia terendah diantara tiga semifinalis dan kedua dari 32 peserta Liga Champions musim ini.

Rata-rata pemain yang menghuni skuad Ajax musim ini adalah 24 tahun 254 hari.

Di sisi lain, Tottenham juga tampil luar biasa pada gelaran Liga Champions musim ini. Penampilan mereka jauh melampaui ekspektasi.

Pemilik Spurs, Daniel Levy, dan sang pelatih, Mauricio Pochettino, tak merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli pemain bintang.

Halaman
12
Editor: khamelia
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved