VIDEO : Pentas Seni Siswa PAUD Ceria SKB Unjuk Kebolehan

Diungkapkannya, peragaan seni yang ditampilkan seperti tari campak, drum band, tari kelinci , tari pinguin dan lain-lainnya.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Ceria Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Pangkalpinang menggelar pentas seni dan pelepasan peserta didik di Hotel Aksi Jalan Mentok, Kamis (02/05/2019).

Kepala SKB Kota Pangkalpinang, Sarina mengatakan jumlah anak PAUD Ceria SKB Kota Pangkalpinang ada 175 anak sedangkan yang dilepas hari ini ada 53 anak.

"Dalam pentas seni ini yang tampil seluruh anak, bukan hanya anak yang akan keluar saja. Anak-anak menampilkan bakat seni mereka yang luar biasa," kata Sarina.

Diungkapkannya, peragaan seni yang ditampilkan seperti tari campak, drum band, tari kelinci , tari pinguin dan lain-lainnya.

"PAUD Ceria SKB Kota Pangkalpinang ini merupakan PAUD percontohan, karena itu hampir setiap tahun kewalahan menampung jumlah siswa yang berminat masuk kesini. Sejak bulan Januari sudah banyak orangtua yang mendaftarkan anak-anaknya untuk bersekolah disini," tukasnya.

Diungkapkannya, untuk Taman Kanak-kanak Negeri yang ada di Kota Pangkalpinang ada tujuh TK, sedangkan PAUD Negeri baru ada satu di SKB ini.

"Anak-anak yang diterima di sini umur dua sampai enam tahun, sedangkan jumlah guru yang mengajar di sini ada 12 orang guru," jelasnya.

Diungkapkannya, SKB ini selain ada kelas PAUD, juga menyelenggarakan pendidikan nonformal Paket A, Paket B, Paket C dan kursus-kursus seperti menjahit, tata boga, komputer dan lainnya.

"Bagi anak-anak Kota Pangkalpinang yang putus sekolah formal baik tingkat SD, SMP dan SMA sd bisa melanjutkan pendidikannya di SKB Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Diungkapkannya, pada tahun ini SKB Pangkalpinang sudah mengadakan UNBK sendiri untuk ujian Paket B dan Paket C, sebelumnya masih menumpang di tempat lain.

"Tahun ini kita pertama kali mengadakan UNBK sendiri karena kita sudah memiliki labor komputer. Malah beberapa PKBM juga menumpang ikut ujian di SKB," tukasnya. (Bangka Pos/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved