Berita Sungailiat

BNN Kabupaten Bangka Kukuhkan 20 Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan

Pengukuhan itu bertujuan untuk pengembangan kapasitas dan pembinaan masyarakat.

BNN Kabupaten Bangka Kukuhkan 20 Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan
IST/R Bembie AP
Sebanyak 20 orang penggiat anti Narkoba dikukuhkan, Jumat (3/5/2019). Pengukuhan dalam rangkaian kegiatan workshop dunia pendidikan. 

BANGKAPOS.COM -- Sebanyak 20 orang penggiat anti Narkoba dikukuhkan. Pengukuhan dalam rangkaian kegiatan workshop dunia pendidikan. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka, Eka Agustina, Jumat (3/5/2019) mengatakan, pengukuhan itu bertujuan untuk pengembangan kapasitas dan pembinaan masyarakat.

"Sehingga BNN Kabupaten Bangka kembali melaksanakan workshop di lingkungan pendidikan dalam rangka pengembangan kapasitas dan pembinaan masyarakat. Kali ini peserta yang dilibatkan berasal dari kalangan pendidikan, baik dari kepala sekolah, guru, bahkan siswa," kata Eka saat memberikan keterangan didampingi Humas BNN, R Bembie AP, Jumat (3/5/2019).

Sementara itu masing-masing utusan terdiri dari tingkat SD, SMP dan SMA. Bahkan peserta dari pondok pesantren pun diikutkan saat pengukuhan penggiat anti Narkoba.

"Jumlah 20 peserta. Kegiatan berlangsung di Hotel Pesona Bay. Dalam kegiatan tersebut, para peserta langsung dikukuhkan sebagai penggiat anti Narkoba di kalangan pendidikan Tahun 2019," katanya.

Eka menjelaskan tentang fungsi maupun tugas penggiat yang dimaksud. Pada intinya, penggiat merupakan tangan kanan BNN untuk pelaksanaan pencegahan penyalahgunaan Narkoba khusus di kalangan sekolah masing-masing.

Sebelum dikukuhkan, peserta dibekali ilmu oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, Padli, Kasi Rehabilitasi Rizka Turini, Kasi Pencegahan Abdul Manan dan Penyidik BNN Manfaluthfi.

"Para peserta dibekali materi dan edukasi sebagai peserta maupun penggiat," katanya.

Sementara itu saat kegiatan berlangsung, Kasi Rehabilitasi BNN Bangka, Rizka Turini, Jumat (3/5/2019) menyebut peran penggiat sangat penting untuk pertahanan negara dalam hal pencegahan penyalahgunaan Narkoba.

"Jelas peran penggiat sangat penting dalam upaya membantu BNN dalam sosialisasi dan pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba di kalangan sekolah masing-masing," tambah Rizka.

(Bangka Pos/Fery Laskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved