Berita Pangkalpinang

Dukcapil Pangkalpinang Klaim Pembuatan KIA di Wilayahnya Sudah 92 Persen

Program pembuatan KIA tersebut sudah pihaknya laksanakan sejak 2014 silam hingga sekarang, persyaratannya pun mudah dan tidak memakan waktu lama

Dukcapil Pangkalpinang Klaim Pembuatan KIA di Wilayahnya Sudah 92 Persen
Bangka Pos/Nordin
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pangkalpinang, Armada 

BANGKAPOS.COM -- Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pangkalpinang, Armada menyampaikan, angka pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA), di wilayahnya kini sudah mencapai 92 persen.

Program pembuatan KIA tersebut sudah pihaknya laksanakan sejak 2014 silam hingga sekarang, persyaratannya pun mudah dan tidak memakan waktu lama.

"Setiap anak yang baru lahir kami buatkan langsung KIA, akte kelahiran dan KK baru bagi keluarganya, pembuatan KIA ini paling lama seharilah, itupun kalau sedang ramai, jika tidak sedang ramai bisa hitungan jam," sebut Armada, Jumat (3/5/2019)

Dia menjelaskan, setiap anak yang usianya 1-17 tahun wajib memiliki KIA, fungsinya sama dengan KTP bagi orang dewasa, diantaranya sebagai tanda pengenal.

Dijelaskannya lebih jauh, kini KIA juga memiliki fungsi lain, sebagai syarat calon peserta didik baru yang akan bersekolah.

"Bagi orang tua yang belum membuat KIA untuk anaknya, segera membuat di kantor Dinas Dukcapil Pangkalpinang dengan persyaratan membawa foto copy Kartu Keluarga (KK) serta Akta anak, proses mudah dan cepat," sebut Armada 

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved