Berita Sungailiat

Expoducation YPN 2109 di Belinyu Resmi Ditutup

Acara Expoducation YPN 2019 di Belinyu Bangka, berakhir. Kegiatan tersebut secara resmi ditutup, Jumat (3/5/2019).

Expoducation YPN 2109 di Belinyu Resmi Ditutup
ist
Acara Expoducation YPN 2019 di Belinyu Bangka, berakhir. Kegiatan tersebut secara resmi ditutup, Jumat (3/5/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Acara Expoducation YPN 2019 di Belinyu Bangka, berakhir. Kegiatan tersebut secara resmi ditutup, Jumat (3/5/2019).

Acara dihadiri oleh Unsur Muspida, kepala sekolah, tokoh masyarakat serta berbagai undangan lainnya. Di acara penutupan ini, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Belinyu, Muntama, Jumat (3/5/2019) menyatakan, pemanfaatan ekonomi kreatif melalui cara mengoptimalkan bakat-bakat siswa sehingga bernilai ekonomis, sangat positif.

Begitu pula kreativitas guru dan siswa kata Muntama, dapat memberikan kontribusi pada kemajuan dan eksistensi sekolah. 

"Diharapkan nilai-nilai kearifan budaya lokal dapat terus ditanam dan ditumbuh-kembangkan kepada siswa melalui kegiatan-kegiatan seperti ini," katanya.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, Imransyah, Jumat (3/5/2019) menyampaikan agar kegiatan mengembangkan seni budaya daerah terus ditingkatkan.

"Saya berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut sehingga hobi, bakat, kreativitas siswa dan seni budaya daerah mempunyai ajang untuk ditampilkan," katanya.

Ketua Panitia Acara, Kusandratno melalui siaran pers yang dikirim oleh Seksi Dokumentasi, Iwan Suwarno kepada Bangka Pos, Kamis (3/5/2019) mengatakan, kegiatan Expoducation YPN 2019 dibuka secara resmi oleh Ketua YPN Husaidi pada Tanggal 26 April 2019 lalu.

Ketua YPN menyampaikan kegiatan ini ditujukan untuk siswa SD dan SMP supaya dapat menyalurkan bakat dan hobi.

"Kegiatan yang diselenggarakan adalah festival hadrah, pelatihan dasar animasi, install komputer dan aplikasi, lomba nyanyi, turnamen futsal, e-sport (electronic sport), aksi donor darah, pameran pendidikan, bazaar. dan aksi donor darah," kata Ketua Panitia Acara, Kusandratno melalui siaran pers yang dikirim oleh Seksi Dokumentasi, Iwan Suwarno kepada Bangka Pos, Kamis (2/5/2019) malam, dalam siaran persnya.

Kegiatan Expoducation YPN 2019 dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2019 dan Ramadhan 1440 H. Setelah berlangsung beberapa hari, kegiatan rencananya akan ditutup sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved