Advertorial

Kemeriahan HUT Kota ke 253 Sungailiat, Diisi Beragam Event Kebudayaan

Tujuan mendasar kita selain memperingati HUT ke 253 Kota Sungailiat kita ingin mengangkat kembali potensi budaya lokal kita yang semakin hari semakin

Kemeriahan HUT Kota ke 253 Sungailiat, Diisi Beragam Event Kebudayaan
ist/Kemeriahan HUT Kota ke 253 Sungailiat, diisi Beragam Event Kebudayaan
Semarak HUT ke-253 Kota Sungailiat diwarnai dengan beragam event kebudayaan mulai dari lomba olahraga tradisional, pawai budaya, Mancing mania Setara hingga Nganggung Sepintu Sedulang bersama Bupati Bangka Mulkan, S.H., M.H.,. 

BANGKAPOS.COM  - Semarak HUT ke-253 Kota Sungailiat diwarnai dengan beragam event kebudayaan mulai dari lomba olahraga tradisional, pawai budaya, Mancing mania Setara hingga Nganggung Sepintu Sedulang.
Beragam event yang telah diselenggarakan tersebut mengedepankan kearifan lokal yang ada di kabupaten bengka yang dikemas di dalam kegiatan yang bernuansa kedaerahan serta mempromosikan destinasi wisata di kabupaten bangka lewat event Kebudayaan.

Tujuan mendasar kita selain memperingati HUT ke 253 Kota Sungailiat kita ingin mengangkat kembali potensi budaya lokal kita yang semakin hari semakin ditinggalkan generasi agar budaya yang telah ada selama ini dapat diangkat kembali,” ungkap Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H

Untuk itu Bupati Bangka mengimbau kepada mas­yarakat agar melestarikan ragam budaya yang telah ada sejak turun temurun sehingga keberadaannya tidak hilang dimakan oleh waktu. Bupati menambahkan bahwa Kabupaten Bangka memiliki aneka ragam kebudayaan yang telah ada sejak zaman nenek moyang.

“Harapannya tentu semua masyarakat kita harus melestarikan kebudayaan karena kita memiliki ragam budaya yang sangat banyak yang belum tentu dimiliki oleh daerah lain,”imbau Bupati.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, S.I.P., menuturkan bahwa kebudayaan tidak serta merta muncul begitu saja tetapi dibutuhkan pencetus sehingga sebagai generasi penerus semua elemen masyarakat memiliki tanggung jawab untuk menjaga eksistensinya.

“Kita sebagai generasi penerus wajib mempromosikan serta melestarikan budaya kepada generasi yang akan datang dan ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada para pendahulu kita,”imbau Wabup

Pada kesempatan yang sama pula Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka, H. Akhmad Mukhsin, SH, menginformasikan bahwa kedepan Pemkab Bangka akan menyelenggarakan perayaan HUT Kota yang lebih meriah serta lebih semarak dengan menambahkan berbagai kategori lomba.

“Jangan jangan bilang ke depan akan kita tambah lagi kategori yang akan mengikuti karnaval budaya ini pada perayaan HUT Kota Sungailiat ke 254 yang akan datang,”pungkas Sekda.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved