Advertorial

LPPTKA BKPRMI Bangka Barat Mewisuda 2.048 Santri TKA/TPA

LPPTKA BKPRMI Bangka Barat mewisuda sebanyak 2.048 santri se-Kabupaten Bangka Barat,

LPPTKA BKPRMI Bangka Barat Mewisuda 2.048 Santri TKA/TPA
istimewa
LPPTKA BKPRMI Bangka Barat mewisuda sebanyak 2.048 santri se-Kabupaten Bangka Barat. Ketua DPD BKPRMI Bangka Barat, Nendar Firdaus mengatakan ini merupakan wisuda ke-16 kalinya dilakukan BPKRMI Bangka Barat. “Setiap tahun jumlah yang kita wisuda terus bertambah. Tahun ini yang kita wisuda seba­nyak 2.048 wisudawan,” kata Nendar. Dia menambahkan sejak BKPRMI Babar berdiri sampai saat ini sudah mewisuda seba­nyak 45.120 santri.Kamis (2/5). 

LPPTKA BKPRMI Bangka Barat mewisuda sebanyak 2.048 santri se-Kabupaten Bangka Barat, Kamis (2/5).
Hadir dalam acara wisuda Assisten I Bangka Barat (Babar), Kepala Pengadilan Agama Babar, Kepala Kanwil Kemenag Babar, Kepala Kejari Babar, Ketua DPW BKPRMI Babel, Ketua DPD BKPRMI Babar, Forkopimda dan SKPD terkait di Bangka Barat.

Ketua DPD BKPRMI Bangka Barat, Nendar Firdaus mengatakan ini merupakan wisuda ke-16 kalinya dilakukan BPKRMI Bangka Barat.

“Setiap tahun jumlah yang kita wisuda terus bertambah. Tahun ini yang kita wisuda seba­nyak 2.048 wisudawan,” kata Nendar.

Dia menambahkan sejak BKPRMI Babar berdiri sampai saat ini sudah mewisuda seba­nyak 45.120 santri.
Sementara itu, Muslih, Ketua Panitia Wisuda Santri TKA/TPA ke XVI LPPTKA BKPRMI me­ngatakan para santri yang diwisuda telah menjalan tahapan munaqosah selama 6 minggu.

“Kita bersyukur cukup banyak santri TKA/TPA kali ini yang diwisuda. Kita harapkan setiap tahun jumlah yang diwisuda terus bertambah,” imbuh Muslih.

Sementara itu, Zainuddin Alawi, Ketua DPW BKPRMI Propinsi Bangka Belitung, mengingatkan kepada para santri bahwa wisuda ini bukan akhir dari pelajaran tentang agama Islam.

“Masih banyak pelajaran yang harus dilakukan setelah wisuda ini. Kepada para orang tua juga harus membimbing anak-anaknya untuk memberikan pelajaran agama,” kata Zainuddin Alawi.

Pemerintah daerah juga kata Zainuddin Alawi diharapkan dapat memberikan dukungan penuh kepada BKPRMI Bangka Barat dalam rangka membantu mencetak santri-santri terbaik dari Bangka Barat. Khususnya dukungan anggaran dan fasilitas operasional BKPRMI dalam menjalankan tugasnya.

Bupati Bangka Barat, Markus dalam sambutan yang dibacakan oleh Assisten I Bidang Pemerintahan, Sosial dan Kemasyarakatan M Soleh mengatakan pendidikan agama harus diberikan kepada anak-anak di Bangka Barat dan terus ditingkatkan.

“Era teknologi informasi dan globalisasi saat ini memberikan pengaruh negatif kepada anak-anak. Dengan pelajaran dan pendidikan agama yang baik dapat membentengi anak-anak di Bangka Barat dari pengaruh-pengaruh negatif,” kata Markus.

Karenanya tambah Markus pemerintah Bangka Barat cukup konsen membantu mempersiapkan generasi muda dalam mendapatkan pendidikan. Khususnya pendidikan agama yang sangat penting untuk kemajuan Bangka Barat ke depannya.

“Kita akan terus memberikan dukungan agar pendidikan keagamaan dari sejak dini terus ditingkatkan,” pungkas Markus.(adv/can/win)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved