Advertorial

Menteri Puspayoga Buka Rakornas Bidang Koperasi dan UKM 2019 di Babel

MENTERI Koperasi dan UKM Republik Indonesia,Puspayoga membuka Rapat Koordinasi Nasional Bidang Koperasi dan UKM 2019 di Balitong Resort,Pangkal Pinang

Menteri Puspayoga Buka Rakornas Bidang Koperasi dan UKM 2019 di Babel
Istimewa
MENTERI Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Puspayoga membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Koperasi dan UKM 2019 di Balitong Resort, Pasirpadi, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Kamis (2/5) malam. Pembukaan sekaligus gala dinner ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Puspayoga. 

MENTERI Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Puspayoga membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Koperasi dan UKM 2019 di Balitong Resort, Pasirpadi, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Kamis (2/5) malam. Pembukaan sekaligus gala dinner ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Puspayoga.

Acara pun berlangsung meriah. Dinas Koperasi dan UKM Babel menyajikan makan malam saat gala dinner ini dengan melibatkan UKM yang menyajikan makanan khas Bangka Belitung seperti rujak suun, kue putu ayu, otak otak, mie kuah ikan dan produk binaan Lapas Perempuan di Bangka Belitung yaitu roti lapuan. Ada pula penampilan perkusi dari penyandang disa­bilitas, tari-tarian dan atraksi seni lainnya.

Acara juga diisi dengan berbagai penganugerahan penghargaan, sertifikat serta bantuan permodalan kepada masyarakat dan pemerintah daerah.

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Rully Indrawan mengatakan, Rakornas ini merupakan agenda tahunan.

Rakornas tahun ini dihadiri oleh para pimpinan Dinas Koperasi dan UKM dari 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Tampak hadir pula Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X yang sempat berbagi peng­alaman mengelola koperasi dan UKM pada acara ini.

Rakornas yang digelar tanggal 2-4 Mei 2019 ini mengangkat tema ‘Sinergi Program dan Kegiatan Pusat dengan Daerah Dalam Rangka Pengembangan Koperasi UMKM untuk Perencanaan 2020-2024’.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada tamu peserta Rakornas atas komitmennya untuk hadir pada kesempatan ini,” kata Rully.

Rakornas akan membahas strategi dan kebijakan yang diharapkan mampu dan kinerja koperasi serta UMKM.

Rakornas akan membuat kesepakatan nasional dan guidance penguatan koperasi dan UMKM. “Bagi kami ini menjadi dasar untuk membuat rencana strategi 2020-2024,” ujar Rully.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved