Breaking News:

Misteri Lubang Biru di Laut Dunia Akhirnya Terpecahkan

Misteri terbesar dunia tentang lubang biru di laut akhirnya terpecahkan oleh penjelajah yang menjadi orang pertama yang menyelam

Editor: khamelia
The Weather Channel
Misteri The Great Blue Hole Akhirnya terpecahkan 

BANGKAPOS.COM - Misteri terbesar dunia tentang lubang biru di laut akhirnya terpecahkan oleh penjelajah yang menjadi orang pertama yang menyelam ke dasar Belize Blue Hole.

Belize Blue Hole atau yang lebih dikenal Great Blue Hole bisa dilihat dari atas ketinggian.

Great Blue Hole
Great Blue Hole (Instagram)

Blue Hole Belize sendiri terletak dekat pusat Karang Lighthouse.

Belize Blue Hole adalah tempat paling ikonik untuk menyelam.

The Great Blue Hole adalah lautan bundar dengan ukuran diameter 300 meter dan kedalaman 125 meter yang berada sekitar 100 kilometer di lepas pantai Belize City.

Bukan hanya telah memikat para peneliti, penyelam dan wisatawan selama berabad-abad.

Untuk melihat apa yang ada di bawahnya, pengusaha dan warga kepulauan Virgin Britania Raya, Richard Branson, Fabien Cousteau dan tim ilmuwan kelautan ikut ambil bagian dalam penyelaman ke dasarnya.

Dikutip dari laman Elitereaders.com, Kamis (21/2/2019), Branson membagikan pengalamannya menyelami laut paling misterius di dunia pada situs blosg-nya.

"Laut sangat penting bagi kita dan kita ingin melindunginya. Setibanya di Belize, kami bertemu dengan Perdana Menteri Dean Barrow untuk berdiskusi.

Kami berbicara tentang perlindungan 10 persen perairan Belize, menuju 30 persen. Kami juga mendesak untuk melarang jaring ikan yang bisa merusak ekosistem laut Belize."

Perdana Menteri bercerita banyak tentang betapa pentingnya laut bagi rakyat Belize dan ekonomi ke depannya. Menariknya, ia mendukung aksi yang kami lakukan."

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved