Advertorial

Pemprov Bangka Belitung Terus Tingkatkan Kemampuan Guru

GUBERNUR Kepulauan Bangka, Erzaldi Rosman, memimpin secara langsung jalannya Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2019 dan Hari Otonomi Daerah ke-XXIII

Pemprov Bangka Belitung Terus Tingkatkan Kemampuan Guru
ist/Gubernur Babel Pimpin Upacara Hardiknas dan Otda 2019 n Jadi Narasumber Dialog Pendidikan di ATM
GUBERNUR Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, memimpin secara langsung jalannya Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019 dan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke XXIII, di Halaman Kantor Gubernur Babel, di Air Itam. Upacara diikuti Forkopimda Babel, ASN di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Guru, Pelajar SD hingga Mahasiswa, Kamis (2/5). 

GUBERNUR Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, memimpin secara langsung jalannya Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019 dan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke XXIII, di Halaman Kantor Gubernur Babel, di Air Itam, Kamis (2/5).

Upacara diikuti Forkopimda Babel, ASN di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Guru, Pelajar SD hingga Mahasiswa.

Sempat diguyur hujan, pelaksanaan Upacara Peringatan Hardiknas dan Otda Tahun 2019 tersebut, berjalan lancar dan khidmat.

Gubernur mengatakan, Pemprov Babel saat ini, telah melakukan langkah stategis dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kompetensi para guru yang ada di Babel.

“Pemprov Babel sekarang, sedang berpacu dengan waktu, untuk terus meng-upgrading kemampuan mengajar guru-guru kita, dan itu sudah dilakukan sejak tahun kemarin di beberapa lokasi, seperti di UPI, UNY, dan sekarang dengan ITB,” kata Erzaldi kepada sejumlah awak media.

Di samping itu, ditambahkan Erzaldi, Pemprov Babel telah berusaha untuk terus menyesuaikan infrastruktur sekolah-sekolah yang berkenaan dengan pendidikan di era digitalisasi.

“Pendidikan di era digital 4.0, mau tidak mau sebagai daerah, Pemprov Babel harus menyesuaikan, kalau tidak, output SDM Babel akan tertinggal. Karena ke depan, setiap siswa harus mengenal teknologi. Termasuk Babel harus membiasakan siswa-siswa ini belajar dengan menggunakan teknologi digital,” ujarnya.

Sebelumnya, Erzaldi membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud-RI), Muhadjir Effendy dalam Upacara Peringatan Hardiknas dan Hari Otda ke XXIII. Mendikbud mengatakan dengan terbangunnya infrastruktur khususnya transportasi dan komunikasi, konektivitas seluruh wilayah Indonesia dapat diwujudkan.

Hardiknas 2019 mengusung tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” hal ini mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumberdaya-sumberdaya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

Dalam perspektif Kemendikbud, urai Guberbur Erzaldi, pembangunan sumber daya manusia menekankan dua penguatan, yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved