Sambut Bulan Suci Ramadhan Kapolda Silaturahmi Bersama Forkopimda, Toga, dan Tomas di Polda Babel

POLRI dan Pemerintah Daerah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat turut proaktif mengontrol kebutuhan dan harga pangan sembako, daging ayam dan sebagainya

Sambut Bulan Suci Ramadhan Kapolda Silaturahmi Bersama Forkopimda, Toga, dan Tomas di Polda Babel
istimewa
Sambut Bulan Suci Ramadhan Kapolda Silaturahmi Bersama Forkopimda, Toga, dan Tomas di Polda Babel 

BANGKAPOS.COM -- Kapolda Provinsi Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Istiono, M.H di damping Wakapolda Provinsi Bangka Belitung Kombes Pol Drs. Djoko Erwanto dan pejabat-pejabat Utama gelar silaturahmi bersama Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Forum Komunikasi Umat Beragama Bangka Belitung dalam rangka menyambut masuknya bulan suci Ramadhan di Gedung Tribrata Polda Provinsi Bangka Belitung, Jum’at (03/05).

Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Istiono, M.H menjelaskan bahwa menjelang bulan suci Ramadhan ini POLRI dan Pemerintah Daerah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat turut proaktif mengontrol kebutuhan dan harga pangan sembako, daging ayam dan sebagainya dalam rangka memberikan kenyamanan dan ketersedian yang cukup dalam mengarungi bulan suci Ramadhan 1440 H kali ini.

"Kita turun langsung ke lapangan untuk pastikan pasokan pangan cukup untuk memenuhi ketersediaan maupun kebutuhan masyarakat Bangka Belitung di bulan Ramadhan ini," ungkapnya.

"Kepolisian pun juga telah melakukan operasi simpatik, yaitu operasi lalu lintas, dikarenakan peningkatan aktivitas masyarakat serta akan menggelar operasi Pekat dalam waktu dekat ini, sasarannya adalah penyakit masyarakat, persebaran miras, praktek judi, dll. Begitu juga kegiatan operasi pengamanan lainnya terkait tindak pidana, curas, curat, curannmor, dll. Kami tentu seoptimal mungkin akan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman agar segala kegiatan ibadah masyarakat di bulan Ramadhan ini bisa berjalan dengan baik,"lanjutnya.

Kapolda juga menambahkan POLRI dan Pemerintah Daerah juga akan melaksanakan safari Ramadhan seperti tarawih keliling, sebagai salah satu upaya bersama-sama mengingatkan kepada masyarakat dengan petuah-petuah yang menyejukkan dalam momentum bulan suci Ramadhan yang nantinya akan disampaikan oleh para tokoh ulama Bangka Belitung.

Pada akhirnya dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, POLDA Bangka Belitung akan menggelar Operasi Ketupat Tahun Tahun 2019 guna memastikan puncak bulan suci Ramadhan ini lancar, aman, tentram, dan dapat memastikan maupun membantu arus mudik nantinya menjadi kondusif.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved