Berita Pangkalpinang

Terkait Kenaikan Gaji Honorer Pemprov, Sekda Babel: Ada Aturan yang Dikonsultasikan ke Kemendagri

Sekretaris Daerah Bangka Belitung Yan Megawandi mengakui bahwa kenaikan gaji ini sebelumnya sempat disebut akan dibayarkan per Mei 2019.

Terkait Kenaikan Gaji Honorer Pemprov, Sekda Babel: Ada Aturan yang Dikonsultasikan ke Kemendagri
Dokumen Bangka Pos
Sekda Babel, Yan Megawandi. 

BANGKAPOS.COM - Sekretaris Daerah Bangka Belitung Yan Megawandi mengatakan, usulan kenaikan gaji honorer Pemprov Babel dari Rp 2,2 juta menjadi Rp 2,7 juta masih dibahas oleh jajarannya. Terakhir, pembahasan dilakukan bersama Kemendagri.

Yan mengakui bahwa kenaikan gaji ini sebelumnya sempat disebut akan dibayarkan per Mei 2019.

"Iya, ini ada aturan PP yang kemarin dikonsultasikan ke Kemendagri. Yang pergi kemarin Pak Fery (Kepala Bakuda Babel), Pak Sahirman (Kepala BKPSDM), ini yang katanya dibahas bersama DPRD kemudian ke Kemendagri. Saya belum tahu, substansi hasil konsultasinya, saya belum sempat ketemu," kata Yan Megawandi di Kantor Gubernur Babel, Jumat (3/5/2019)

Sebelumnya, rencana kenaikan gaji honorer Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dari Rp 2,2 juta menjadi Rp 2,7 juta dan dibayarakan per Mei 2019 ini batal. Kenyataannya para honorer belum menerima kenaikan gaji pada bulan ini.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Gubernur Babel Erzaldi Rosman sudah menyampaikan bahwa kenaikan ini akan mulai dibayarkan per Mei 2019. Ini disampaikan Erxaldi pada sejumlah acara terbuka yang sempat ia hadiri.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Bangka Belitung Fery Apriyanto mengatakan, kenaikan masih akan dibahas bersama DPRD Bangka Belitung, Senin (6/5/2019) nanti. Fery tak menjelaskan secara pasti penyebab batalnya kenaikan gaji ini.

Dia hanya mengatakan kenaikan gaji akan diterapkan sesuai aturan yang perundang-undangan. "Akan dibahas lagi lebih lanjut bersama DPRD. Kami akan melaksanakan kenaikan gaji ini sesuai dengan aturan perundang-undangan," kata Fery ditemui Bangka Pos, Jumat (3/5/2019).

(Bangka Pos / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved