Berita Pangkalpinang

VIDEO: Imbauan Kepala Kantor Kementerian Agama Menyambut Ramadan

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang, H Abdul Rohim mengimbau agar masyarakat Kota Pangkalpinang menyambut Bulan Suci Ramadan

BANGKAPOS.COM-- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang, H Abdul Rohim mengimbau agar masyarakat Kota Pangkalpinang menyambut Bulan Suci Ramadan 1440 H dengan hati yang tenang, damai dan jiwa yang khusyuk.

“Kepada umat Islam saya mengajak, mari kita manfaatkan detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam dan hari demi hari  dalam Bulan Suci Ramadan ini. Kita isi dengan ibadah terbaik, amalan terbaik dan sodaqoh terbaik kita,” kata Abdul Rohim, Jumat (05/05/2019) di kantornya.

Rohim mengimbau kepada masyarakat Kota Pangkalpinang agar dapat menjaga ketentraman selama Bulan Suci Ramadan ini.

“Kepada umat nonmuslim yang tidak menjalankan ibadah puasa, kami harapkan agar dapat menjaga diri dan menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa,” harapnya.

Diharapkannya agar puasa kali ini dapat menurunkan kecemasan masyarakat terhadap potensi konflik yang mungkin muncul setelah perhelatan Pemilu, Pilpres dan Pilkada beberapa waktu yang lalu.

“Mudah-mudahan nuansa Ramadan kali ini dapat membawa hembusan angin penyejuk yang dapat menentramkan setiap jiwa dan menenangkan setiap hati,” ujar Rohim.

Ditambahkannya, dengan ibadah puasa yang dijalankan dapat meningkatkan nilai ketaqwaan bagi seluruh umat muslim, baik taqwa secara pribadi, taqwa dalam kehidupan keluarga dan taqwa dalam kehidupan masyarakat, sehingga dapat menjadi insan yang paripurna setelah melewati madrasah Ramadhan ini.

(Bangka Pos/Edwardi)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved