Empat Personel Polisi Alami Luka Usai Pengamanan Demo Mahasiswa di DPRD Babel

Empat Personil polisi alami luka ringan setelah mengamankan demo mahasiswa di gedung DPRD Kota Pangkalpinang, Jum'at (3/4).

Empat Personel Polisi Alami Luka Usai Pengamanan Demo Mahasiswa di DPRD Babel
Istimewa
AKBP Mulyadi didampingi AKBP Iman Risdiono Septana saat melakukan press converence, Jum'at (3/4). 

BANGKAPOS.COM - Empat personel polisi alami luka ringan setelah mengamankan demo mahasiswa di gedung DPRD Bangka Belitung, Jum'at (3/4).

AKBP Maladi Kabid Humas Polda Bangka Belitung, didampingi AKBP Iman Risdiono Septana selaku Kapolres Pangkalpinang melakukan press release di Polres Pangkalpinang.

AKBP Mulyadi mengatakan terdapat empat personil yang mengalami luka ringan akibat insiden dorong-dorongan dengan mahasiswa.

"Bripka Erpan mengalami luka pada jari, Bripda Arilo luka pada bagian hidung, Bripda Devita Lidya memar bagian dada dan Bripda Aprilia memar bagian paha," ujar AKBP Mulyadi.

Sedangkan dari mahasiswa menurut AKBP Mulyadi terdapat tiga mahasiswa yang mengalami luka ringan yaitu Rizky Sidqi, Elsandai, dan Fairus.

Permasalahan ketika mahasiswa tidak dapat masuk ke dalam gedung DPRD Bangka Belitung.

"Awalnya gabungan Polda dan Polres melakukan pengamanan unjuk rasa, namun berkembang karena ketua DPRD tidak ada. Hal ini membuat adek-adek mahasiswa ingin masuk. Namun ada Sekertaris dewan yang tidak memperbolehkan untuk masuk. Setelah itu terjadi dorong-mendorong," ujarnya.

Sementara itu pihak kepolisian akan menindak anggota jika benar menyalahi standar operasional prosedur.

"Kami dari pihak kepolisian juga tidak menghendaki. Kita ini punya SOP, kalaupun tidak sesuai mungkin akan kita investigasi dan akan kita tindak anggota tersebut. Sementara itu tidak ada yang diamankan, hanya saja tadi karena terlalu anarkis jadi kita cooling down sebentar, karena kalau dibiarkan bisa tambah jadi," tutup AKBP Mulyadi.

(Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved