Pemilu 2019

Hasil Pleno Perhitungan Suara di Kabupaten Basel, Amri Sebut Kemungkinan Tak Ada Gugatan Ke MK

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bangka Selatan, Amri menyebut kemungkinan tidak ada potensi gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK)

Hasil Pleno Perhitungan Suara di Kabupaten Basel, Amri Sebut Kemungkinan Tak Ada Gugatan Ke MK
Bangkapos.com/Anthoni
Ketua KPUD Kabupaten Bangka Selatan, Amri

BANGKAPOS.COM-- Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bangka Selatan, Amri menyebut kemungkinan tidak ada potensi gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil rapat pleno penghitungan perolehan suara pemilu serentak di Kantor Koni Basel, Sabtu (4/5/2019).

Kendati demikian, ditegaskan Amri, bukan tidak mungkin adanya gugatan ke MK tersebut. Menurut Amri, perolehan suara para peserta pemilu sudah fix dan diplenokan, mulai dari tingkat KPPS, PPK hingga Kabupaten yang berakhir hari ini.

Berkaca dari tahapan demi tahapan pleno, kemungkinan kecil akan adanya gugatan ke MK. Pasalnya, di pleno tingkat Kabupaten, seluruh saksi dan parpol menerima hasil rekapitulasi tersebut.

Selain para saksi, pleno juga dihadiri pihak Bawaslu, dan PPK masing-masing Kecamatan.

"Dengan kehadiran semua saksi parpol, DPD di pleno rekapitulasi ini kemungkinan tidak ada potensi gugatan ke MK. Cuma gugatan ke MK itu bisa saja terjadi. Tetapi kalau dilihat dari rekapitulasi tingkat KPPS, PPK hingga kabupaten ini tidak adanya sanggahan artinya mereka (caleg parpol-red) menerima hasil tersebut,"jelas Amri, Jumat (4/5/2019)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved