Berita Pangkalpinang

Ini Pesan Asraf kepada 139 Wisudawan/Wisudawati STKIP Muhammadiyah Babel

STKIP) Muhammadiyah Bangka Belitung gelar sidang senat terbuka wisuda sarjana angkatan IV dengan jumlah 139 wisudawan/ti, Sabtu (4/5/2019)

Ini Pesan  Asraf kepada 139 Wisudawan/Wisudawati STKIP Muhammadiyah Babel
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Foto bersama wisudawan/ti STKIP Muhammadiyah, Sabtu (4/5/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bangka Belitung gelar sidang senat terbuka wisuda sarjana angkatan IV dengan jumlah 139 wisudawan/wisudawati, Sabtu (4/5/2019) di Auditorium Rektorat STKPI Muhammadiyah Babel.

Kegiatan ini diikuti sebanyak139 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari 97 wisudawan/wisudati dari program studi pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) dan 42 wisudawan/wisudawati dari studi pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi (PJKR).

Tujuh diantaranya memperoleh predikat cumlaude atau pujian dengan indeks prestasi kumulatif (IPK). IPK tertinggi diraih Vera Yulita, dengan IPK 3,82 dari program PGSD.

Sedangkan jumlah lulusan STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung hingga wisuda ke empat ini sebanyak 366 orang.

Ketua STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung Asraf Suryadin menyampaikan rasa syukur atas wisuda keempat ini dilakukan di auditorium rektorat.

"Biasanya dilakukan di lapangan olahraga STKIP, namun sekarang kita laksanakan di lantai 4 ruang auditorium rektorat," kata Asraf kepada bangkapos.com usai kegiatan wisuda.

Lebih lanjut Asraf berharap para wisudawan dapat menyesuaikan dengan dunia kerja.

"Saya merasa terharu dengan wisuda yang kita laksanakan pada hari ini. Harapannya kami mahasiswa yang sudah melakukan wisuda dapat menyesuaikan dengan dunia kerja. Kami juga berpesan mereka menjadi guru yang membawa panji-panji keagamaan yang baik pada jalur ditingkatkan kejujuran yang lebih baik lagi. Kami berharap juga wisudawan untuk tidak berhenti mencari ilmu," imbau Asraf.

Harun Joko Prayitno selaku ketua majelis pendidikan tinggi, mengatakan penelitian dan pengembangan pimpinan pusat Muhammadiyah memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik.

"Bahkan ada penghargaan yang terbaik akan dikuliahkan S2 di Universitas Muhammadiyah Surakarta sebagai apresiasi Muhammadiyah kepada mahasiswa lulusan terbaik,"kata Harun. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Daftar tujuh  wisudawan/wisudati dengan perolehan predikat cumlaude atau pujian dengan indeks prestasi kumulatif (IPK).

Prodi pendidikan guru sekolah dasar
1. Vera Yulita, dengan IPK 3,82
2. Taslim Refriardana, dengan IPK 3,78
3. Silvio Juliana Nabela, dengan IPK 3,78
4. Yorenza Meifinda, dengan IPK 3,77
5. Wahyudi Nurrahman, dengan IPK 3,72
6. Annisa Fitirah Birrahmah, dengan IPK 3,67

Prodi pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi.
1. Fajarwati, dengan IPK 3,78

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved