Kampung Tertib Lalu Lintas di Kelurahan Rejosari Pangkakpinang Diresmikan, Ini Videonya

Peresmian dilakukan oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana, didampingi Kasat lantas Polres Pangkalpinang AKP Nicodemus Brahmana

BANGKAPOS.COM- Bangga dan antusias merupakan dua kata yang tepat dari masyarakat setelah Polres Pangkalpinang resmikan Kampung Tertib lalu lintas di Kelurahan Rejosari Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, Jum'at (3/5).

Peresmian dilakukan oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana, didampingi Kasat lantas Polres Pangkalpinang AKP Nicodemus Brahmana dan Jasa Raharja.

Pemotongan pita dan pemecahan guci dilakukan sebagai simbolisasi peresmian Kampung tertib lalu lintas.

AKBP Iman Risdiono Septana mengatakan, kampung tertib lalu lintas sebagai upaya menekan kecelakaan di kota Pangkalpinang.

"Hal ini sebagai wujud program Kapolri peningkatan dan kesadaran terhadap kamtibnas dan juga untuk menekan angka kecelakaan. Dibuat untuk edukasi masyarakat dan terdapat beberapa himbauan juga. Diharapkan memberikan manfaat dari anak-anak hingga dewasa," ujar AKBP Iman Risdiono Septana.

Lebih lanjut AKP Nicodemus Brahmana mengatakan pemilihan kampung di Kelurahan Rejosari Kecamatan Pangkalbalam dikarenakan pos kamling dan jalan sudah baik dan bagus.

"Saat ini pos kamling tersebut kami ubah namanya jadi 'Pos pemantau Kampung tertib lalu lintas'. Harapannya mereka mau menegur dan masyarakat disini sangat mendukung dan membantu. Jadi nanti masyarakat bisa lebih malu, namun nanti kalau menegur juga harus sopan santun dan humanis. Himbauan kita lengkap jadi disini juga banyak mural-mural lucu jadi banyak juga yang swafoto," ujar AKP Nicodemus Brahmana disela kegiatan.

Hal ini disambut baik oleh masyarakat sekitar khususnya warga di Rt 7, 8 dan 9 Kelurahan Rejosari yang merasa bangga dengan perhatian dan kinerja Polres Pangkalpinang beserta jajarannya.

"Kami mendukung dan masyarakat juga setuju karena kampung kami jadi bagus. Kampung seperti ini di Pangkalpinang ini baru jadi harapannya juga harus tertib lalulintas dan semoga saja kampung ini bisa terkenal,"ujar Edi Sukanda selaku ketua Rt 09 Rw 03 Kelurahan Rejosari Kecamatan Pangkalbalam. (Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy)

Editor: ediyusmanto
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved