Berita Pangkalpinang

Ketua DPRD Babel Minta Maaf dan Ungkap Alasan Tak Dapat Temui Mahasiswa hingga Terjadi Kericuhan

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya sangat menyesal dan prihatin atas kejadian aksi mahasiswa yang berujung kericuhan.

Ketua DPRD Babel Minta Maaf dan Ungkap Alasan Tak Dapat Temui Mahasiswa hingga Terjadi Kericuhan
(Istimewa/dok DPRD)
Suasana bentrokan antara mahasiswa dan aparat di depan kantor DPRD Babel 

BANGKAPOS.COM -- Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya sangat menyesal dan prihatin atas kejadian aksi mahasiswa yang berujung kericuhan. Didit sebagai pribadi, pimpinan DPRD dan Lembaga DPRD meminta maaf kepada masyarakat Bangka Belitung, para mahasiswa, kepolisian, Satpol PP dan keluarga korban dari mahasiswa dan kepolisian.

"Kami sangat menyayangkan kejadian tersebut. Ini bukan salah mahasiswa, bukan salah kepolisian tetapi kesalahan kami pimpinan DPRD dan wakil rakyat karena tidak ada satu pun yang berada di kantor dan menemui para mahasiswa. Sekali lagi kami meminta maaf," ungkap Didit Srigusjaya, Sabtu (4/5).

Didit menambahkan dirinya bersama anggota pimpinan dan anggota DPRD yang lain ke Bandung karena ada kunjungan kerja dan konsultasi soal BUMD. Sedangkan anggota yang lain sedang urusan pansus HTI dan Perda Zonasi.

"Kami ke Bandung hari Rabu. Ini soal BUMD dan soal anggaran BUMD sehingga menjadi kebutuhan mendesak untuk konsultasi dan koordinasi. Sedangkan yang lain kegiatan pansus. Sekali lagi minta maaf," ungkap Didit.
Lebih lanjut Didit mengisahkan dirinya tidak mengetahui ada aksi mahasiswa sehingga berangkat ke Bandung, Rabu (1/5) sekitar Pukul 12.00 WIB.

"Baru tahu setelah ada di Bandung, diberitahu staf. Sekali lagi kami minta maaf. Kalau kami ada pasti tidak terjadi kericuhan," ungkap Didit.

Didit sangat mengharapkan hal ini tidak kembali terjadi.

"Saya sebagai pimpinan selama ini selalu menerima kunjungan dan aksi mahasiswa. Akan tetapi kali ini ada kegiatan mendesak. Kami meminta maaf kepada keluarga korban baik dari mahasiswa maupun dari kepolisian," jelas Didit Srigusjaya.

Penulis: respisiusleba
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved