Liga Champions

Luis Suarez Dihujat Gara-gara Selebrasi Seusai Bobol Liverpool, Mourinho Malah Lontarkan Pujian

Jose Mourinho terkesan dengan sikap yang ditunjukkan Luis Suarez saat membawa Barcelona mengalahkan Liverpool pada ajang Liga Champions.

Luis Suarez Dihujat Gara-gara Selebrasi Seusai Bobol Liverpool, Mourinho Malah Lontarkan Pujian
TWITTER.COM/FCBARCELONA
Para pemain Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Arturo Vidal, merayakan gol yang dicetak ke gawang Liverpool dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5/2019). 

bangkapos.com - Jose Mourinho terkesan dengan sikap yang ditunjukkan Luis Suarez saat membawa Barcelona mengalahkan Liverpool pada ajang Liga Champions.

Bak pepatah "Kacang yang lupa dengan kulitnya", Luis Suarez menjadi mimpi buruk bagi tim yang dulu pernah dibelanya, Liverpool, dengan gol dan selebrasinya.

Luis Suarez berhasil mencetak gol pembuka kemenangan 3-0 Barcelona atas Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions, yang digelar di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5/2019).

Namun, lantaran berselebrasi saat mencetak gol ke gawang mantan klubnya, Luis Suarez mendapat kritik dari dua legenda The Reds, yaitu John Alridge dan Jamie Carragher.

Alridge mengungkapkan bahwa Suarez tidak punya rasa hormat kepada mantan klub.

Sementara, Jamie Carragher memperingatkan mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut karena bakal mendapat sambutan dingin saat bermain di Anfield, Selasa (7/5/2019) depan.

Di tengah hujatan dan kutuk terhadap aksinya itu, Luis Suarez ternyata tidak kehilangan dukungan.

Pembelaan untuk Luis Suarez salah satunya datang dari Jose Mourinho.

 "Luis melakukan sesuatu yang bagus, dan saya menyukainya," tutur Mourinho dikutip BolaSport.com dari Metro.

Menurut Jose Mourinho, seorang pemain memang seharusnya bersikap profesional terhadap tim yang diperkuatnya saat pertandingan. Bahkan, ketika harus melawan tim yang pernah dibela.

"Banyak pesepak bola sekarang, terkadang masih memikirkan image-nya dan momen ketika mereka bisa dipuji karena bersimpati dengan klub yang pernah dibela," sambung Jose Mourinho.

"Tetapi itu tidak ada gunanya dalam pertandingan. Dan untuk 90 menit ini, Suarez lupa pernah bermain untuk Liverpool.

"Satu-satunya hal yang pikirkan hanya pertandingan, tugasnya, melangkah ke final, dan memenangkan Liga Champions.

"Dia mencetak gol, merayakannya, dia bertanding melawan orang-orang, para pemain yang mungkin dikasihinya, pemain yang mungkin meneleponnya [malam ini]," ucap dia.

Artikel ini telah tayang di https://www.bolasport.com/read/311715052/pujian-jose-mourinho-karena-luis-suarez-jadi-kacang-yang-lupa-kulitnya

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved