Polres Belitung Timur Amankan Rapat Pleno Pemilu 2019

KPU Kabupaten Belitung menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019.

Polres Belitung Timur Amankan Rapat Pleno Pemilu 2019
Ist/Polda Babel
Pengamanan rapat pleno pemilu yang dilakukan Polres Beltim

BANGKAPOS.COM-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019.

Rapat pleno terbuka ini dilaksanakan di Hotel Bahamas Tanjungpandan, Kamis (03/05).

Berdasarkan tahapan program dan jadwal yang sudah memasuki pelaksanaan rekapitulasi di tingkat kabupaten atau kota.

Adapun rekapitulasi di tingkat PPK Membalong, merupakan urutan yang pertama dan nanti dilanjutkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Badau, PPK Sijuk, PPK Tanjungpandan, Selat Nasik. Untuk PPK Membalong sudah memenuhi beberapa prinsip yang ada.

KPU Kabupaten Belitung menargetkan Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan umum tahun 2019 akan berlangsung selama dua hari dan estimasi penyampaian masing-masing PPK menggunakan waktu hampir dua  jam.

Sementara itu untuk mengamankan Rapat Pleno Pemilu 2019 ini Polres Belitung mengerahkan puluhan pasukannya dan dibackup Sat Brimob Polda Babel serta TNI yang ada di Kabupaten Belitung Timur.

Kabag Ops Polres Belitung Timur Kompol Erlichson mengatakan, untuk anggota polisi dikerahkan sebanyak 50 personil. Mereka akan berjaga-jaga di seputaran hotel mulai dari tempat masuk chek in hingga ke lokasi vital.

“Bagi siapapun yang masuk kita sudah lakukan pemeriksaan, untuk saat ini masih aman dan tidak ada indikasi hal-hal yang mencurigakan. Kita akan kawal hingga penghitungan selesai,” tegasnya.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved