Berita Pangkalpinang

UTI PRO Bangka Belitung Raih Juara Umum 4 Kejuaraan Nasional Kapolres Cup Semarang

Klub Binaan UTI PRO Bangka Belitung yang mengirim tujuh atlet, sukses meraih juara umum 4 dengan menyabet medali 3 emas dan tiga perak.

UTI PRO Bangka Belitung Raih Juara Umum 4 Kejuaraan Nasional Kapolres Cup Semarang
IST/Evolution Modus
UTI Pro Babel meraih juara umum dalam Kapolres Cup Semarang. 

BANGKAPOS.COM - Klub Binaan UTI PRO Bangka Belitung yang mengirim tujuh atlet, sukses meraih juara umum 4 dengan menyabet medali 3 emas dan tiga perak.

Serta meraih kategori atlet junior putri atas nama Vicky Patrisia (U-44Kg SMA Setia Budi Sungailiat).

Emas diraihTessa Lonika Olivia (Junior U-59kg) SMKN 1 Sungailiat. Making Sintoun (Senior U-63Kg) SMK N 1 Sungailiat, Vicky Patrisia (Junior U-44kg) SMA Setia Budi Sungailiat . Sedangkan medali perak diraih Fadhel Ahmad (Junior U-48kg) SMAN 1 Sungailiat, Ditya (Junior U-49kg) SMA N 1 Sungailiat, Mauliddo Askanda (Junior U-68kg) SMA N 1 Pemali.

Selain mengirim tujuh atlet, Tim Babel juga mengirim satu wasit nasional Sabeumnim Supartono.

Ketua Kontingen Sabeumnim Agam Dliya Ul-Haq mengungkapkan rasa bangga atas prestasi anak didik walaupun masih ada beberapa sisi yang perlu dievaluasi untuk meningkatkan kualitas atlet.

"Dan juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang mendukung tim evolution modus untuk berprestasi di ajang internasional. Ini sebagai modal untuk persiapan atlet-atlet Evolution Modus untuk berkompetisi internasional di Malaysia dan Yogyakarta bulan Agustus dan Oktober mendatang. Sudah jadi langganan memang Tim Evolution Modus meraih prestasi di ajang nasional dan internasional tapi kita harus selalu termotivasi agar lebih baik lagi," kata Agam lewat rilis kepada bangkapos.com.

Sabeumnim Agam menambahkan anak didiknya selalu disiplin dalam latihan dan mengikuti program yang telah diberikan terutama atlet yang terjaring di tim akademi.

Sudah kali keenam Evolution Modus Babel membawa trofi juara umum untuk even nasional dan internasional walaupun ketebatasan dana.

"Kami dari pihak klub di bawah naungan UTI Pro tetap semangat dan selalu berhasil mengharumkan nama provinsi Bangka Belitung," ungkapnya.

Ketua UTI PRO Bangka Belitung yang juga menjadi CSB dalam turnamen tersebut Master Abdul Wahib mengungkapkan selamat kepada tim Evolution Modus walaupun hanya mengrim tujuh atlet tapi dapat berprestasi.

Ini juga menjadi ajang evaluasi dan motivasi bagi atlet-atlet lain untuk berprestasi kedepannya.

Kejuaraan Nasional Kapolres Cup Semarang ini telah dilaksanakan pada tanggal 27-28 April 2019 di GOR Pangandaran Wujil Semarang Jawa Tengah diikuti oleh 593 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia.

Ini adalah ajang ketiga yang diselenggarakan UTI Pro Jawa Tengah bekerja sama dengan Polres Semarang.

Penulis: Alza MH (day)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved