Berita Belitung

Buaya Terkam Bocah Enam Tahun di Danau Simpor Berhasil Ditangkap Warga

Warga Dusun Ganse, Desa Gantung, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur dikejutkan saat diketahui buaya yang dipancing warga di Danau Simpor

Buaya Terkam Bocah Enam Tahun di Danau Simpor Berhasil Ditangkap Warga
Ist/Dok Warga
Suasana penangkapan buaya yang diduga menerkam anak berusia 6 tahun beberapa waktu lalu. Minggu, (5/5/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Warga Dusun Ganse, Desa Gantung, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur dikejutkan saat diketahui buaya yang dipancing warga di Danau Simpor berhasil ditangkap.

Buaya yang berhasil dipancing tersebut diduga menerkam almarhum bocah SD kelas 1 Uwess Al Kiran (6).

Proses pemancingan buaya sudah dilakukan semenjak dua mingguan lalu di lokasi Danau Simpor, dan daerah sekitarnya yang juga aliran danau tersebut yang berlokasi di Dusun Ganse, Desa Gantung Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur.

Menurut satu diantara warga yang turut memancing buaya tersebut, Suyan (52) buaya tersebut diketahui telah memakan pancing sekitar pukul 08.00 WIB, Minggu, (5/5/2019)

Suasana penangkapan buaya yang diduga menerkam anak berusia 6 tahun beberapa waktu lalu. Minggu, (5/5/2019)
Suasana penangkapan buaya yang diduga menerkam anak berusia 6 tahun beberapa waktu lalu. Minggu, (5/5/2019) (Ist/Dok Warga)
//

Suyan menceritakan sebelumnya juga buaya sudah pernah makan pancing namun lepas, setelah semingguan dari kejadian tersebut ada warga yang memilki sawah didekat danau tersebut mengabari bahwa pancingan lain yang dipasang warga sudah dimakan buaya lagi.

"Tadi kan pagi-pagi ada warga yang punya sawah dekat situ, menemui Yudi Ayah dari anak korban diterkam buaya, katanya pancingan sudah dimakan buaya, ketika saya lewat situ Bang Yudinya nyetop saya ketika lewat situ, ceritalah dia bahwa buaya sudah makan pancing," ungkap Suyan saat dihubungi Pos Belitung, Minggu, (5/5/2019).

//

Menurut Suyan setelah itu datanglah Maman temannya yang juga turun dalam memancing buaya.

"Terus kami telpon lah kawan-kawan lain kan, baru kami susul ke lokasi tempat buaya makan pancing, setelah kami tinjau benar ternyata buaya tersebut sudah makan pancing," kata Suyan.

Buaya yang memakan pancing tersebut pun dibawa warga kedekat rumah orang tua korban diterkam buaya, warga yang penasaran pun berdatangan untuk sekedar melihat dan memfoto buaya tersebut.

Ketika ditanya apakah itu buaya yang menerkam korban, Suyan mengatakan diperkiraan dari Yudi sendiri itu buaya yang sama dengan buaya yang menerkam anaknya.

"Karena pengakuan Bang Yudi yang anaknya meninggal karena buaya, memang itu lah buayanya," ujar Suyan.

Suyan menyampaikan panjang buaya tersebut sekitar 3,20 meter dari ujung kepala sampai dengan ujung ekor. Rencananya buaya tersebut mau dikuburkan, karena posisi saat ini sudah mati. (Posbelitung.com/Suharli)

//
 
 
Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved