Berita Pangkalpinang

Gubernur Gusar Harga Tiket Masih Mahal, Datangi Maskapai Hingga Minta Tambah Kapal Roro

Hingga saat ini harga tiket belum juga menunjukkan penurunan, hal ini membuat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman gusar dan prihatin.

Gubernur Gusar Harga Tiket Masih Mahal, Datangi Maskapai Hingga Minta Tambah Kapal Roro
Bangkapos.com/Krisyanidayati
Gubernur Babel Erzaldi Rosman. 

BANGKAPOS.COM-- Hingga saat ini harga tiket belum juga menunjukkan penurunan, hal ini membuat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman gusar dan prihatin.

Erzaldi menyebutkan, pemerintah provinsi telah berulang kali mengajukan surat ke kementerian perhubungan terkait harga tiket ini. Beberapa upaya telah ditempuh, misalnya dengan meminta pertimbangan pihak maskapai.

"Saya prihatin karena sampai hari ini harga tiket pesawat masih tinggi, padahal kita sudah minta pertimbangan kepada air lines tapi belum turun juga. Kita sudah ke kemenhub juga," ungkap Erzaldi kepada bangkapos.com, Minggu (5/5/2019).

Upaya lain yang akan ditempuh, pihaknya akan mendatangi maskapai penerbangan City Link untuk meminta agar harga tiket atau promo ke Babel lebih banyak.

"Kita terus berusaha, InsyaAllah hari selasa ini saya ketemu dengan direktur City Link bersama dengan direktur AP II, dalam rangka minta kerjasama biar tiket ini bisa turun," harap Erzaldi.

Disamping itu, dikatakan Erzaldi pihaknya juga telah bersurat ke Kementerian Perhubungan untuk menambahkan kapal cepat dan kapal roro ke Bangka dan Belitung agar dapat menjadi alternatif transportasi bagi masyarakat.

"Kita sudah berkirim surat ke kemenhub minta ditambahkan Kapal Roro dari Jakarta ke Pangkalbalam atau ke Sadai  dan Jakarta ke Tanjung Ru di Belitung dalam mengantisipasi harga tiket yang tinggi ini dan pengangkutan barang kebutuhan pokok menjelang Ramadan," jelas Erzaldi.

Ia berharap,pada minggu kedua Ramadan sudah ada tambahan kapal roro ini sudah berjalan. Sehingga nantinya masyarakat yang mau pulang bisa menggunakan kapal.

"Roro satu ke Bangka dan satu ke Belitung.  Tapi kita juga minta kapal cepat tapi ini masih mencari, kapal cepat 10 jam lumayan," sebutnya.

Erzaldi menyebutkan, tingginya harga tiket pesawat ini juga berdampak pada kunjungan wisatawan. Ia berharap, harga tiket akan kembali normal atau setidaknya akan turun. (Bangkapos.com/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved