Berita Sungailiat

Harga Gas Elpiji Terus Melonjak Jelang Ramadan, Perindag Bangka Terus Pantau Hingga ke Pangkalan

Thony Marza mengatakan, pihaknya akan terus memantau kondisi stok gas elpiji 3 Kg yang ada dibeberapa Pangkalan di Kabupaten Bangka.

Harga Gas Elpiji Terus Melonjak Jelang Ramadan, Perindag Bangka Terus Pantau Hingga ke Pangkalan
Bangkapos/Riki Pratama
Kepala Dinas Tenaga Kerja Pendistribusian dan Perdagangan Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM--Menjelang Ramadan kebutuhan barang pokok meningkat di Pasaran sehingga membuat beberapa barang kebutuhan masyarakat menjadi naik harganya, seperti gas elpiji3 Kg yang bisa mencapai harga Rp 23 ribu pertabungnya di

Untuk, mengatasi lonjakan harga, pihak Perdagangan Pemkab Bangka telah mewanti wanti dan terus berkoordinasi dengan pihak Satgas Pangan dan pangkalan penyalur gas elpiji tersebut, agar menjual barang tidak jauh melebihi harga eceran tertinggi (HET) sesuai regulasi dan aturan hanya Rp 16.700.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Pendistribusian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Thony Marza mengatakan, pihaknya akan terus memantau kondisi stok gas elpiji 3 Kg yang ada dibeberapa Pangkalan di Kabupaten Bangka.

"Gas elpiji dari pantauan kita pasokan aman, menjelang ramadan, hingga Idul Fitri, ada harga naik, kalau itu pengawasan akan kita lakukan kembali, kadang kadang untuk pangkalan berbagi ke warung warung itu, penjualan melebihi harga HET sebetulnya tidak boleh, makanya untuk kesitu pengawasan pihak Pol PP dan Polres Bangka untuk antisipasinya," jelas Thony kepada wartawan, Minggu (5/5/2019).

Ia mengatakan ada satuan tugas yang mengawasi masalah harga kebutuhan menjelang ramadan untuk memastikan harga tidak jauh tinggi naiknya.

"Ada satuan tugas diketuai dari unsur Kepolisian, dan sekretaris dari Dinas Pangan sendiri dan lain merupakan anggota, peranya adalah memantau stabilitas stok, kedua memantau posisi distribusinya," ujarnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Tags
Gas Elpiji
Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved