Karyawan Sempat Anggap Suryanto Bercanda, Puncak Grup Berangkatkan Umrah 15 Karyawannya (1)

"Saya ini orang Tionghoa dan bukan seorang muslim. Siapa yang bakal percaya jika saya berangkatkan 15 karyawan Puncak Grup?"

Karyawan Sempat Anggap Suryanto Bercanda, Puncak Grup Berangkatkan Umrah 15 Karyawannya (1)
Bangkapos/deddy Qurniawan
PASPOR- Presiden Direktur Puncak Grup, Suryanto menyerahkan paspor kepada karyawannya yang akan berangkat umrah di Hall Hotel Puncak, Sabtu (4/5). 

"Saya ini orang Tionghoa dan bukan seorang muslim. Siapa yang bakal percaya jika saya berangkatkan 15 karyawan Puncak Grup?"

KALIMAT tersebut muncul dari Suryanto, pemilik sekaligus Presiden Direktur Puncak Grup kepada Bangkapos, Sabtu (4/5) pagi. Bertempat di ruang makan Hotel Puncak Budjet, Suryanto sengaja mengundang Bangkapos dan berbicara soal niatnya memberangkatkan 15 karyawannya untuk umrah.

"Jangankan orang lain, karyawan saya yang akan mendapatkan umrah gratis ini awalnya tidak pecaya. Ada satu karyawan yang saat saya beritahu bahkan mengatakan tidak bersedia," kata Suryanto.

Suryanto berkisah, ia mengaku seperti memperoleh petunjuk dari Tuhan terkait niatnya untuk mengumrahkan sejumlah karyawannya. Awalnya, ia sempat memanggil satu karyawannya yang sudah 15 tahun mengabdi dan ia tawari untuk umrah gratis. 

Di luar dugaan, karyawan ini justru spontan menolak. "Ia mengaku tak bersedia untuk berangkat dan menganggap saya hanya bercanda," kenang Suryanto. 

Namun pagi harinya, karyawan itu datang menemuinya sambil menangis dan terharu. Rupanya penolakan tersebut lantaran sang karyawan tak percaya atas tawaran yang tak pernah dibayangkan sama sekali datang dari bos-nya yang tidak seiman dengannya. 

"Pagi harinya, ia datang lagi menemui saya sambil menangis. Ia mengaku tak percaya mendapat tawaran dari saya. Menurut mereka, tawaran saya ini antara nyata dan tidak," kata Suryanto.

Dari respon karyawannya di Puncak Tanjungpandan, Belitung inilah niat Suryanto justru semakin bulat. Mengiringi 19 tahun ia merintis Puncak Grup hingga sukses seperti saat ini, ia bakal memberangkatkan 15 karyawannya untuk ibadah umrah.

Niat berbagi kebahagiaan kepada karyawan-karyawannya yang sudah lama mengabdi, ia tak segan harus merogoh kocek hampir Rp 500 juta.

Menanam kebaikan
Selian muncul dari lubuk hatinya yang paling dalam, memberangkatkan karyawannya untuk umrah ini tentu bukannya tanpa alasan. Ia mengaku, yang pertama langkahnya ini sebagai bentuk syukur atas apa yang telah ia raih.

Halaman
12
Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved