Berita Pangkalpinang

Bawaslu Babel Temukan Ketidakcocokan Data Pemilih di Hari Kedua Rekapitulasi KPU Provinsi

Bawaslu menemukan ketidakcocokan pada data pemilih pada Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), dan Daftar Pemilih Khusus (DPK)

Bawaslu Babel Temukan Ketidakcocokan Data Pemilih di Hari Kedua Rekapitulasi KPU Provinsi
Dokumen Bangka Pos
Edi Irawan, Ketua Bawaslu Provinsi Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM  - Di hari kedua rapat pleno terbuka rekapitulasi yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung, pada Rapat Pleno terbuka, rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara tingkat provinsi Bangka Belitung, pemilihan umum tahun 2019.

Bawaslu menemukan ketidakcocokan pada data pemilih pada Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), dan Daftar Pemilih Khusus (DPK), untuk wilayah kabupaten Bangka, kota Pangkalpinang, dan Belitung. Hal ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Bangka Belitung, Edi Irawan.

"Kasusnya sama dengan tiga kabupaten yang kemarin, ada perselisihan terkait dengan jumlah data pemilih." ujar Edi, Senin (6/5) di lokasi kegiatan.

Namun terkait data perolehan suara dari beberapa kabupaten yang sudah dibacakan, secara hasil suara dari tiap peserta pemilu Bawaslu tidak menemukan perbedaan. Dalam artian hasil yang dibacakan sesuai dengan rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU kabupaten/kota.

Edi pun menambahkan jika untuk wilayah yang kemarin mengalami ketidak sinkronan masih belum dibahas di hari ini, dikarenakan KPU dan Bawaslu ingin menyelesaikan semua pembacaan rekapitulasi terlebih dahulu. Sedangkan untuk hal yang lain, akan diselesaikan dihari terakhir.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved