Berita Pangkalpinang

Didit Srigusjaya Bersyukur PDIP Berjaya di Bangka Belitung

Berdasarkan hasil pleno masing-masing KPUD di kabupaten/kota, jika ketua DPRD Bangka Belitung, akan dipegang oleh kader-kader PDIP.

Didit Srigusjaya Bersyukur PDIP Berjaya di Bangka Belitung
Dokumen Bangka Pos
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya. 

BANGKAPOS.COM - Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya tak henti-hentinya mengucap syukur dan berterima kasih kepada masyarakat Bangka Belitung, saat dimintai pendapat tentang kemanangan PDIP di provinsi Bangka Belitung.

"Alhamdulillah atas izin Allah SWT, atas dukungan rakyat PDI diberikan kepercayaan sebagai pemenang pemilu legislatif di provinsi Bangka Belitung." Ujar Didit, Senin (6/5) saat ditemui bangkapos.com

Data yang ia dapatkan berdasarkan hasil pleno masing-masing KPUD di kabupaten/kota, jika ketua DPRD Bangka Belitung, akan dipegang oleh kader-kader PDIP.

"Alhamdulillah, insyaallah posisi ketua-ketua DPR Bangka Belitung itu dipegang oleh kader-kader PDIP. Tapi saya ga mau takabur dulu, kurang baik."

Namun ia menjelaskan jika untuk mengisi kursi sebagai ketua DPRD adalah wewenang dari DPP PDIP dan akan dilakukan uji kelayakan yang akan dilakukan oleh asosiasi psikolog indonesia.

Pada saat memegang kekuasaan menjadi seorang ketua DPRD, tidak selalu dilihat dari ilmu yang ia miliki, namun juga psikologisnya, dan karakternya. Karena jika performanya saat menjadi ketua DPRD tidak baik, maka akan berdampak ke nama baik partai.

Pesertanya nanti adalah ketua, sekertaris, dan bendahara. Namun jika nanti unsur pimpinan hanya tinggal satu orang, maka akan diurus oleh anggota fraksi mengenai pemilihan tersebut.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved