Mengenal Yellow River, Sungai Kebanggaan Tiongkok yang Sering Ditemukan Jasad Manusia

Yellow River, Sungai Kebanggaan Tiongkok yang Sering Ada Penemuan Jasad Manusia

Mengenal Yellow River, Sungai Kebanggaan Tiongkok yang Sering Ditemukan Jasad Manusia
Ig/mllurbar
Yellow River, sungai terpanjang kedua di Tiongkok 

BANGKAPOS.COM - Yellow River atau dikenal oleh masyarakat setempat Sungai Yangtze adalah satu sungai kebanggaan bagi orang Tiongkok.

Hal ini dikarenakan Yellow River menjadi sungai terpanjang kedua di dunia dan keenam di dunia, sehingga menjadi destinasi yang populer untuk wisatawan.

Yellow River yang masuk dalam daftar sungai agung dan dibanggakan di China ini memiliki panjang hingga 6.400 kilometer.

Sesuai dengan namanya, sungai ini memiliki air dengan warna kuning kecokelatan dan alirannya yang deras membuat sungai ini tampak seperti air terjun mini.

Meskipun begitu, tanah di sekitar aliran sungai ini terkenal dengan kesuburannya, dan lembah sungai ini ternyata sudah dihuni sejak 7 ribu tahun yang lalu.

Sekarang Yellow River diperkenalkan oleh pemerintah Tiongkik sebagai satu destinasi wisata bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Salah satu lokasi untuk berwisata di Yellow River berada di Provinsi Ningxia, tepatnya di Wuzhong. Kota ini mempunyai altar suci yang diberi nama Chinese Yellow River Altar.

Namun ternyata selain sebagai tempat berwisata, banyak jasad ditemukan di aliran sungai ini karena debit airnya besar dengan arus yang deras.

Jasad manusia yang ditemukan biasanya berasal dari orang-orang yang bunuh diri atau saluran air untuk membuang orang-orang yang dibunuh.

Selain itu, karena memiliki arus yang deras, ada juga pengunjung yang hanyut dan tenggelam sehingga meninggal saat berenang di sungai ini.

Halaman
12
Editor: tidakada016
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved