Advertorial

Pawai Ta'aruf Meriahkan Datangnya Bulan Ramadan 1440 H

SEBANYAK 187 peserta yang terdiri anak-anak TK/TPA, SD, SMP hingga SMA di Pangkalpinang memeriahkan pawai ta'aruf menyambut Bulan Ramadan 1440 Hijriah

Pawai Ta'aruf Meriahkan Datangnya Bulan Ramadan 1440 H
Bangka Pos
187 peserta yang terdiri anak-anak TK/TPA, sekolah dasar, sekolah menengah pertama hingga sekolah menegah atas di Pangkalpinang memeriahkan pawai ta'aruf menyambut Bulan Ramadan 1440 Hijriah. Kegiatan yang dimulai dari Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang dan finish di tempat yang sama ini juga diikuti Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil beserta jajarannya hingga satuan kerja perangkat daerah di wilayahnya, Sabtu (4/5). 

BANGKAPOS.COM-- 187 peserta yang terdiri anak-anak TK/TPA, sekolah dasar, sekolah menengah pertama hingga sekolah menegah atas di Pangkalpinang memeriahkan pawai ta'aruf menyambut Bulan Ramadan 1440 Hijriah, Sabtu (4/5/2019).

Kegiatan yang dimulai dari Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang dan finish di tempat yang sama ini juga diikuti Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil beserta jajarannya hingga satuan kerja perangkat daerah di wilayahnya.

Ketua DPD BKPRMI Pangkalpinang, Awanto menerangkan, pawai ta'aruf menyambut Ramadan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, terlebih antusias dan semangat yang ditularkan wali kota dan jajarannya.

"Alhamdulillah mulai dari anak-anak TK/TPA hingga SMA sederajat ikut menyambut bulan penuh berkah ini," kata Awanto.

Awanto menerangkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mensyiarkan agama Islam dalam rangka menyambut bulan Ramadan sehingga masyarakat siap menyambutnya.

Diapun berharap, dengan dilaksanakannya pawai ini masyarakat paham dan mulai mempersipkan dirinya, baik secara mental maupun spritual menyambut Ramadan.

Sementara Wali Kota Pangkalpinang, Maulana Aklil menyampaikan, kegiatan seperti pawai ta'aruf ini jangan sampai ditinggalkan apalagi tujuannya baik.

Diapun mengimbau masyarakat guna menyambut bulan Ramadan yang tidak akan lama lagi ini dengan semangat dan dapat meningkatkan ibadahnya.

"Mudah-mudahan Ramadan tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, dan ibadah kita selalu meningkat," katanya.
Pihaknyapun telah menjadwalkan saat Ramadan nanti akan melakukan kunjungan ke masjid-masjid di wilayahnya. (adv/n7/may)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved