Berita Sungailiat

Usnen Berpeluang Jadi Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Ini Alasannya

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara KPU Bangka, ia berhasil diungguli oleh Caleg yang merupakan

Usnen Berpeluang Jadi Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Ini Alasannya
bangkapos.com/Nurhayati
Usnen 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Jabatan Ketua DPRD Kabupaten Bangka pada Pemilu kali ini nampaknya akan berubah berdasarkan hasil rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara calon DPRD Kabupaten Bangka.

Ketua DPRD sebelumnya dan sampai saat ini masih menjabat, yakni Parulian dari partai PDI Perjuangan nampaknya, harus berbesar hati.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara KPU Bangka, ia berhasil diungguli oleh Caleg yang merupakan satu anggota partainya, Usnen yang kini menjabat sebagai ketua Komisi satu DPRD Kabupaten Bangka.

Dalam data rekapitulasi, Parulian dengan urutan caleg nomer satu meraih 1.572 suara, sementara caleg urutan nomer urut dua dari partai yang sama PDI Perjuangan, Usnen, meraih 2.306 suara.

Dengan hasil ini, Usnen berpeluang menjadi ketua DPRD Kabupaten Bangka untuk periode berikutnya.

Kepada Bangkapos, Usnen mengatakan belum bisa menjawab pertanyaan banyak terkait perolehan suara dan jabatan ketua DPRD Kabupaten Bangka.

"Belum bisa menjawab pertanyaanya, mengingat kita masih dalam perhitungan suara pilpres belum selesai, untuk menjawab ini ketua partai lebih berkompeten,"tukasnya, kepada wartawan, Senin (6/5/2019).

Ia mengatakan sekedar informasi saja semua anggota DPRD PDI- Perjuangan punya hak dan kewajiban yang sama untuk menempatkan posisi Ketua DPRD.

"Ini jelas nantinya pasti ada fit and propertest, mekanisme yang ditetapkan oleh DPP PDI-Perjuangan, karena pertimbangan dari DPP lah yang menentukan semuanya,"ungkapnya (Bangkapos/Riki Pratama).

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved